Banner iklan disini Banner iklan disini

“Sepekan” Satnarkoba Polres Bima Kabupaten Ringkus 3 Bandar dan Kurir Shabu-shabu



Bima, Porosntb.com.- Kerja keras polisi dalam memerangi narkoba terus dilakukannya. Alhasil dalam waktu sepekan Polisi berhasil mengungkap 3 bandar sekaligus kurir Narkoba jenis shabu-shabu.
Ketiga pelaku diamankan polisi dimasing-masing tempat berbeda, dan berhasil memgamankan barang bukti shabu-shabu seberat 2,7 gram lebih.
Seperti yang dilansir dalam press release oleh Satuan Narkoba Polres Bima Kabupaten, Nusa Tenggara Barat pagi tadi. Kasat Narkoba Polres Bima AKP Palti Hutagoal S.i.k, mengungkapakan Bahwa dalam sepekan ini, Satnarkoba telah berhasil meringkus tiga orang bandar sekakaligus kurir.
Ketiga tersangaka tersebut diamankan di masing-masing tempat yang berbeda saat hendak melakukan transaksi barang haram terhadap pelanggan. Namun, gerak cepat petugas untuk mengungkap sekaligus menangkap pelaku pengedar barang haram berhasil.
Terungkap setelah bandar bernama Junadin (27) asal Desa Renda berhasil diamankan pada sabtu kemarin dan dilakukan pengembangan akhirnya bandar sekaligus kurir berhasil diamankan yang bernama Syamsuddin (29) yang juga warga Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima.
Tak sampai disitu lanjut Kasat Narkoba, mengungkap bandar berikutnya petugas kembali meringkus bandar lainya yakni Irwansyah asal Kabupaten Dompu, pengungkapan tersebut terjadi minggu 25/3/18 sehari setelah dua bandar dari renda diamankan petugas.
“dalam waktu dua hari dalam sepecan kami (Palti Hutagoal) berhasil meringkus 3 bandar dan kurir shabu-shabu.”ungkapnya.
Lanjut dia, dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis shabu-shabu seberat 2,7 gram lebih dan jika diuangkan sekitar Rp 6 jt. Selain barang haram shabu-shabu polisi juga mengamankan BB lainya seperti uangan tunai rp 1 jt lebih yang diduga hasil penjualan shabu-shabu, hp diduga untuk komunikasi transaksi barang haram dan dompet milik terseangka.
“semua barang bukti telah kami amankan untuk keperluan penyelidikan sekaligus untuk mengungkap pelaku lainya,”terangnya.
Iyapun menambahkan, bahwa penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat, dan alhasil para tersangka berhasil ditangkap dan sudah diamankan di mapolres bima kabupaten untuk keperluan penyeliidikan. Dan ketiga tersangka akan terancam dengan pasal 114 jo pasal 112 jo 127 undang-undang 35 tahun 2009 tentang peredaran narkoba dengan ancaman minimal 10 tahun penjara.(Poros-11)


Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.