Banner iklan disini Banner iklan disini

Terimakasih Kepala Bandara, Dedikasinya Akan Selalu Dikenang


Bima, PorosNTB.com-Acara pisah pamit kepala Bandara Bima Taslim Badarudin SH MM berlangsung penuh haru, Rabun (28/2/2018). Pria asli Ternate itu tak kuasa menahan haru saat menyampaikan kata-kata perpisahan di hadapan seluruh stake holder yang hadir.
Pada kesempatan itu, Taslim memulainya dengan sejarah panjang dirinya menjadi pegawai di perhubungan udara. Terhitung sejak tahun 1981 diangkat menjadi pegawai hingga pensiun saat ini, dia sudah mengabdi selama 37 tahun.
"Tidak bisa saya bayangkan bisa pensiun di Bima," ujarnya.
Dia merasa bersyukur karena tidak sedikit pegawai yang bisa menunaikan hari pensiun. "Banyak senior dan junior saya yang tidak bisa merasakan nikmatnya pensiun karena lebih dulu meninggalkan dunia. Ini suatu kesyukuran bagi saya, dan alhamdulillah," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.
Taslim mengaku tidak pernah bermimpi bisa meniti karier di perhubungan udara. Apalagi bisa pensiun di Bima.
"Oleh karena itu, tidak ada kata yang mulia yang saya sampaikan melainkan rasa syukur," katanya lagi.
Sebelum sukses menjadi kepala bandara, Taslim rupanya mengawali karier dengan menjadi security. Dia harus melewati perjalanan panjang ini selama 14 tahun. Kemudian masuk ke kantor bandara Ternate.
Setelah itu mulai menjadi calon pegawai bandara di salah satu kabupaten di Maluku Utara selama 3 tahun. Baru kembali ke Ternate menjadi kepala bandara selama 7 tahun.
"Kemudian saya pindah ke Tarakan pada 2014 sebagai TU. Baru 2015 akhir, dipindahkan ke Bima," urainya.
Pria kelahiran Maluku Utara ini menyampaikan terimakasih kepada Pemda dan masyarakat Bima-Dompu yang telah mendukung kinerjanya selama di bandara Bima. Menurut dia, Bandara Bima sudah terkenal di pusat. Namun dia kaget setelah tiba di Bima, mengetahui kondisi pembangunan bandara yang terlambat.
"Di tempat ini saya juga sampaikan permohonan maaf atas salah dan khilaf selama saya bertugas," ucapnya.
Meski resmi pensiun pada 1 Maret 2018, namun Taslim sudah menyiapkan sejumlah program besar untuk kepala bandara penggantinya. Sesuai program, hasil studi pengembangan bandara Bima tahun depan akan mulai dilakukan pengerukan penimbunan landasan pacu. Tahun depan juga akan dimulai dengan pembangunan kantor baru bandara berlantai dua. Selain itu ada juga pembangunan masjid dengan anggaran hingga Rp 7 miliar.
"Pengembangan bandara sesuai master plan akan eksen tahun depan. Sedangkan 2020, konstruksi landasan akan diaspal menjadi 210 meter. Semoga masyrakat terus mendorong pengembangan bandara Bima," pesannya.
Plt Kepala Bandara Sutarmin mengaku akan terus belajar dari kepala bandara sebelumnya. Menurut dia, sudah banyak yang diberikan dan telah direncanakan Taslim Badarudin untuk pengembangan bandara Bima.
"Semoga kerja keras beliau (pengaspalan landasan pacu) dapat terwujud dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," harapnya.
Dia juga mengungkapkan hal yang berkesan saat bersama kepala bandara adalah kerja kerasnya. Dia menilai jika Taslim sosok yang sedikit bicara tapi banyak bekerja. 
"Amanah beliau akan terus kami ingat. Saya secara pribadi dan keluarga serta seluruh staf bandara mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan arahan kepala bandara selama bertugas," katanya.
Sementara Camat Palibelo Drs H Zainuddin MM mewakili bupati mengakui koordinasi kepala bandara sangat bagus. Terlebih soal pembebasan lahan bandara.
"Luar biasa upaya kepala bandara ini. Begitu juga dengan masjid, karena perjuangan beliau sehingga mampu diambil alih masjid dari Pemda ke bandara," terangnya.
Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada kepala bandara. Camat mengaku sangat kehilangan karena kedekatan yang terjalin selama ini cukup erat.

"Apa yang telah dibangun akan menjadi kenangan kita. Rencana 2019 semoga dapat terwujud. Terimakasih Pak Taslim Badarudin atas dedikasinya selama di Bima. Sudah menjadi kepala bandara yang sukses membangun daerah," tutupnya. (poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.