Enam Siswa Calon Paskibraka Asal Bima Siap Mencuri Tempat Menuju Istana Negara

Bima, Porosntb.com-Kabupaten Bima kembali mengirim enam orang siswa yang akan mengikuti seleksi paskibraka tingkat Provinsi NTB. Mereka adalah Zulfadlil'Adhim dari SMAN 1 Woha, Sahrul Akbar SMAN 2 Bolo, Agus Suprianto SMAN 1 Wawo, Putri Salsabila SMAN 1 Woha, Hilda Faradillah Putri SMAN 1 Bolo dan Adelia Herniati SMAN 1 Sape.

Enam orang yang lolos seleksi kabupaten ini akan menjalani tes di Mataram dalam waktu dekat. Hasil pengumuman ini menambah deretan kesuksesan Dikbudpora Kabupaten Bima Bidang PAUD PNFI Pemuda dan Olahraga. Karena pada tahun lalu hanya empat siswa yang lolos ke provinsi dan satu orang sukses melanggeng ke nasional dan menjadi pengerek bendera di istana negara.

"Tahun lalu empat orang yang lolos. Satu orang sukses menjadi Paskib nasional, dua orang menjadi Paskibraka provinsi dan satu orang menjadi Paskib Kabupaten Bima," beber Kabid PAUD PNFI Pemuda dan Olahraga Dikbudpora Kabupaten Bima Chairunnas MPd, Rabu (18/4/18).

Menilik materi dan kemantapan persiapan siswa tahun ini, pria yang akrab disapa Dae Ko'o ini optimis para siswanya mampu mempertahankan prestasi tahun lalu.

"Semoga prestasi Kabupaten Bima terus meningkat dengan hadirnya para calon Paskib ini. Nama besar Kabupaten Bima insha Allah sudah berkibar di istana negara berkat paskibraka. Kita targetkan, tahun ini juga akan ada yang ke nasional," ujarnya, yakin.

Disamping itu, mantan kepala SMPN 3 Woha ini menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah. Karena telah memberikan dukungan moril maupun materil untuk para siswa.

"Apresiasi khusus kami kepada adik-adik PENGURUA PPI (Purna PASKIB Indonesia) Kabupaten Bima yang telah membina adik-adiknya tanpa pamrih," ucapnya. (Poros-07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.