Hebat, Baru Diwisuda Siswa SMK Kesehatan Yahya Langsung Diserap Pasar Kerja

Bima, Porosntb.com-Beruntungnya para alumni SMK Kesehatan Yahya Bima jurusan farmasi. Baru saja dikukuhkan Sabtu (21/4/18) pagi, mereka langsung ditawarkan untuk langsung bekerja di beberapa apotik di Kota dan Kabupaten Bima.

Para alumni tersebut ditempatkan sebagai asisten apoteker dan asisten perawat. Hal ini sesuai Permenkes tentang pengangkatan alumni SMK Kesehatan sebagai asisten.

"Mereka sudah bisa bekerja di apotik karena sudah ada beberapa apotik yang menawarkan jasa mereka sebagai asisten," ungkap Wakil Kepala SMK Kesehatan Yahya Bima, Burhan SE.

Menurut dia, sejumlah alumni jurusan farmasi sudah menyatakan kesiapan untuk bekerja. Apalagi, para siswa setempat sudah memiliki tiga kompetensi dasar dan telah teruji.

"Bahkan, siawa kita yang ingin dipekerjakan dianggap masih kurang. Karena perusahaan swasta masih menginginkan lulusan kita untuk ditawari pekerjaan," akunya.

Dengan respon baik pihak swasta saat ini sambung Burhan, tentu akan memacu motivasi siswa lain untuk memperbaiki kualitas diri agar mampu bersaing di dunia kerja.

"Kita juga akan terus meningkatkan mutu sekolah dan mutu lulusan. Karena kita sudah dipercaya oleh dunia kerja saat ini," pungkasnya. (poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.