Polisi Bongkar Makam Bayi Hasil Aborsi, Ibu Bayi Ternyata Masih SMP

Bagian Inafis Polres Bima saat membokar Makam Bayi yang diduga hasil Aborsi, Rabu 5/3 siang tadi

Bima, Porosntb.com.-Kasus pembuangan bayi kembali mencoreng wajah Kabupaten Bima. Jajaran Polres Bima melalui unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) berhasil mengungkap kasus aborsi yang diduga dilakukan oleh oknum siswi SMP di Kota Bima.

Polisi langsung membongkar makam jenazah bayi berjenis kelamin perempuan itu di sebuah pematang tambak warga perbatasa Desa Darusalam Kecamatan Bolo. Selasa (3/4/18) kemarin siang.

Diketahui pelaku merupakan warga RT 09 Kelurahan Pena Na'e Kecamatan Raba Kota Bima. Saat ini pelaku yang diketahui berinisial PS (15) itu merupakan siswi SMP.

Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI SSos menyampaikan, kasus tersebut sudah ditangani unit PPA. Pihaknya hanya mendampingi saat pembongkaran makam.

"Kalau terkait pelaku siswi SMP mana di Kota Bima, saya tidak tahu. Karena kasus ini lebih jelasnya ada di PPA," terangnya, tadi siang.

Kata dia, terkait kasus itu juga, pihak PPA Satuan Reskrim Polres Bima telah memeriksa beberapa saksi. Salah satunya adalah warga Desa Darussalam berinisial Fa.

Sementara itu, Sekretaris Desa Darusalam, Ibrahim Alfian SPdI membenarkan adanya penggalian makam jenazah bayi tersebut. Dalam penggalian itu, juga hadir pihak Inafis Polres Bima.
"Terduga pelaku bukan warga Darusalam. Tapi warga Kota Bima," ungkapnya.

Terkait hal itu, pihaknya tidak berani memberikan pernyataan yang detail. Sebab pihaknya tidak mengetahui secara jelas. (Poros-05)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.