Banner iklan disini Banner iklan disini

Relawan Dompet Dhuafa Sosialisasi SLI 6 Sekolah di Bima


Bima, Porosntb.com- Menunjang sekaligus meningkatkan angka minat belajar didunia Pendidikan, Relawan Dompet Dhuafa menggelar sosialisasi Sekolah Literasi Indonesua (SLI) diempat Kecamata di Kabupatrn Bima, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut langsung dilaksankan di Mis Roka Kecamatan Belo, Senen 27/8/18.

Dari empat kecamatan terdapat 6 sekolah yang dipilih Relawan Dompet Dhuafa untuk sasaran peningkatan mutu pendidikan anak. Salah satunya adalah Sekolah Mis Roka sekaligus tuan rumah dalam kegiatan sosialisasi SLI yang diwadahi oleh Makmal dan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa.

Sedangkan 5 sekolah lainya yang terpilih adalah SDN Inpres Tenga, Inpres Pandai Woha, SDN Tolouwi Monta, MIisTonggu dan Mis Yasin Belo.

Dalam sosialisasi tersebut Pengelolo Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa Ragional Kabupaten Bima Febriviani mengatakan, bahwa angka minat baca siswa di bima jauh dari harapan, sehingga relawan Dompet Dhuafa hadir memilih beberapa sekolah untuk melaksanakan kegiatan SLI.
Targentnya adalah, memberikan pendidikan literasi kepada siswa agar presentase minat baca dan komunikasi siswa lebih maju.

"Minat baca siswa di Bima-NTB kurang, makanya Relawan Dompet Dhuafa hadir dibeberapa sekolah untuk meningkatkan semangat membaca fan komunikasi,"katanya.

Lanjut Febriviani, untuk menunjang itu semua, pihaknya akan menitipkan dua orang Relawan Dompet Dhuafa untuk memberikan pendidikan kepada enam sekolah terpilih di Bima, yakni Agus Tya dan Neneng sebagai konsultan relawan SLI Dompet Dhuafa. Targetnya kedua relawan tersebut akan difungsikan sebagai pendidik selama 1 tahun.
"Selama setahun, relawan Dompet Dhuafa menjadi pengajar di enam sekolah dengan sistem roling."tandasnya.

Ditempat yang sama Kepala Mis Roka Nursyamsiah S. Pd mengatakan, sebagai kepsek di enam sekolah merasa senang dan bangga dengan hadirnya Relawan Makmal Dompet Dhuafa, untuk merubah Visi Misi Sekolah literasi, karena dengan adanya misi tersebut dapat menunjang dan memotivasi minat belajar siswa sekaligus akan memajukan Dunia Pendidikan.

"Terimaksih Dompet Dhuafa, karena telah memilih sekolah kami sebagai Sekolah Literasi Indonesia."ucapanya singkat.

Acara sosialisasi SLI langsung dihadiri Pejabat Dikbudpora kabupaten Bima, KUPTD Woha, Monta, Belo, Kades Roka, Tokoh Agama dan puluhan guru di enam sekolah yang terpilih sebagai SLI.

Pantauan Porosntb.com, Setelah pemaparan tentang Sekolah Literasi Indonesia, oleh fasilitator. Kegiatan ditutup dengan dengan launcing fakta integritas selama 1 tahun oleh masing-masing Kepala Sekolah dan disaksikan pejabat Dikbutpora Kahupaten Biam.(Poros-11)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.