Pelajar SMAN 1 Belo Bentengi HIV/AIDS


Bima, porosntb.com-Pelajar SMAN 1 Belo kedatangan tamu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. Kedatangan dinas tersebut dalam rangka memberikan pemahaman dan sosialisasi terhadap bahaya narkoba dan HIV/AIDS.

Kepala SMAN 1 Belo Mustamin SPd menyampaikan, sosialisasi tersebut diikuti ratusan siswa setempat. Para pelajar sangat antusias mengikuti materi yang disampaikan pihak Dikes.

“Memang, bahaya HIV/Aids harus terus dioptimalkan di kalangan remaja. Sehingga mereka menghindari perilaku menyimpang atau yang berisiko tertular HIV," ujarnya.

Menurut dia, sosialisasi pencegahan HIV/Aids di kalangan remaja perlu dilakukan. Mengingat kasus HIV/Aids dan kenakalan remaja dewasa ini semakin memprihatinkan. Untuk itu, kegiatan tersebut dianggap penting dan mampu memberi pemahaman langsung kepada generasi muda kedepan.

“Kita tidak ingin generasi kita hancur karena narkoba dan HIV/AIDS. Sosialisasi seperti ini harus gencar dilakukan di sekolah-sekolah,” harapnya.


Diakui, hadirnya HIV/AIDS di Bima karena dibawa dari daerah lain.
"Mereka yang menderita HIV/Aids, kebanyakan tinggal lama dan menetap dari luar daerah kemudian kembali ke daerah ini karena sakit akibat tertular virus HIV. Ini yang harus segera kita hindari," tegasnya.(poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.