PT. Advansia Indotani Gelar Pasar Teknologi di Desa Pai Wera


Bima, Poros NTB.- Lewat Supervisornya untuk wilayah Sumbawa-NTT, Kasman, SP, PT. Advansia Indotani yang berkantor pusat di Tangerang – Banten, menggelar acara “Pasar Teknologi” di Dusun Kalo Desa Pai Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Sabtu (15/9/18).

Menurut Kasman, acara tersebut digelar untuk mensosialisasikan produk-produk dari PT. Advansia Indotani, mulai dari produk untuk herbisida, insektisida, hingga fungisida. Selain itu, acara juga digelar untuk mensosialisasikan penggunaan pestisida secara tepat, proposional, dan menjaga keselamatan.

Acara yang digelar perusahaan yang bergerak di bidang perlindungan tanaman ini, mampu menghadirkan petani setempat hingga memadati lokasi.

Petani Sahabat Advansia yang menerima undangan terlihat sudah mulai hadir sejak dibuka Jam 9.30 Wita.

Begitu di lokasi, para undangan langsung disambut dengan senyum ramah dan jabatan hangat dari tim Advansia.

Kemudian secara berkelompok, sebanyak 25 undangan diajak masuk di salah satu Stand untuk mendapat sosialisasi produk dan teknik penggunaannya yang dipandu langsung oleh Teknikal Executive PT Advansia, Dwi Setyanto.

Seusainya, kelompok pertama ini, diajak langsung ke lahan untuk melihat langsung aplikasi penggunaan produk-produk Advansia. Di lahan yang sebelumnya telah disemprotkan produk Advansia, para petani bisa melihat langsung banyaknya ulat-ulat yang berserakan di tanah akibat penggunaan produk Advansia.

Beranjak dari lahan, mereka memasuki tenda utama sembari dihibur oleh MC Advansia yang interaktif, Mirin, diiringi oleh Organ Tunggal yang menambah semarak kegiatan Pasar Teknologi tersebut.

Sementara kelompok lain secara bergilir melewati tahapan sosialisasi di stand dan aplikasinya di Lahan, di tenda utama tak henti-hentinya memperdengarkan gema Yel Yel Advansia.

“Advansia,” seru Mirin, sang MC.

“Kualitas Internasional, Harga Nasional,” sahut para undangan dengan kompak

Setelah semua undangan mendapat giliran memasuki tenda utama. Acara inti pun dibuka oleh Kepala Desa Pai, Hidayat H. Mansyur. Dalam pembukaannya, Hidayat, menjelaskan, bahwa petani di Kecamatan Wera, khususnya Desa Pai, sudah akrab dengan produk-produk Advansia. karena sering menggunakannya.

Kades juga mengunkapkan apresiasinya kepada PT. Advansia yang sudah jauh-jauh menyelenggarakan acara di pesisir timur Kabupaten Bima tersebut. Sehingga petani setempat menjadi lebih tercerahkan dalam pemanfaatan pestisida.

Selanjutnya acara inti diisi oleh pemateri utamanya. Tak tanggung-tanggung, sebagai pematerinya langsung diisi oleh National sales Manager PT Advansia sendiri, Ali Syarif, SE,MM.


Dalam paparannya, Ali Syarif, menghimbau petani agar jangan asal membeli produk pestisida yang petani sendiri belum bertemu langsung dengan pemilik pabriknya.

“Alhamdulillah Bapak-Ibu sekarang sudah ketemu langsung dengan pemilik pabrik obat-obatan Advansia di Indonesia. Jadi jangan ragu menggunakan produk Advansia, karena saya ini pemilik pabriknya di Indonesia,” ujarnya, disambut tepuk tangan undangan.

Ali Syarif, juga mengajak petani agar jangan asal membeli produk obat-obatan yang sudah lama beredar. Karena bisa jadi pabriknya sudah tutup. Namun karena para petani sudah terlanjur mengenal produk lama, banyak pihak-pihak tidak bertanggung jawab kembali memalsukannya.


Menurut Ali Syarif, produk Advansia sendiri memiliki keunikan, yaitu selalu diawali dengan Huruf ‘A”. sebutnya, Abos, Athos, Anmi, Agus, Aprisid, Akosu, Abenz, Ayuna, Adoca, Alanda, Alipi, Ariku, Amotan, Abado, Apison, dan Acep,

Selanjutnya ia mengajak petani agar terus merawat tanamannya. Karena kata dia profesi petani merupakan profesi yang mulia.

Usai Ali Syarif memaparkan materinya, kegiatan dilanjutkan dengan acara undian kupon berhadiah mulai dari senter, Dispenser, hingga makan siang.

Acara Pasar Teknologi yang digelar di Desa Pai ini sendiri tergolong sukses. Terbukti dengan ramainya lokasi. Tak hanya dipadati oleh lebih dari 250 undangan, tetapi juga warga yang tidak mendapatkan undangan.

Setelah acara ditutup, para petani langsung membludaki stand penjualan, untuk membeli produk-produk Advansia. (Aden/ Advertorial)

Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.