Akhirnya Dishub Kembali Terlibat Dalam Opgab

Ilustrasi Personil Dishub saat berada di lokasi Operasi gabungan
Bima, Poros NTB.- Hubungan antara UPT Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Panda dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bima yang sebelumnya sempat “Panas”, nampaknya telah kembali harmonis.

Setelah tahun ini alpa dalam Operasi Gabungan (Opgab) yang digelar Bappenda sejak Januari hingga September lalu, yang memicu ketidakpuasan Dishub, akhirnya mereka kembali dilibatkan.

Baca : 

Hal ini terlihat saat Operasi Gabungan pekan pertama bulan ini yang digelar Rabu (10/10/18) kemarin di Perbatasan Kota.

Kepala Seksi Penagihan dan Pembayaran Bappenda Panda, Gufran, menyayangkan adanya pemberitaan yang seolah menyudutkan pihaknya.

Menurutnya, UPT Bappenda Panda tidak punya kewenangan untuk menentukan instansi mana saja yang akan dilibatkan.

Namun Bappenda Provinsi, menimbang keterbatasan anggaran Tahun 2018, hanya meiibatkan 4 personil Satlantas Bima Kabupaten, 2 personil Brimob, dan 2 personil Polisi Militer, serta pihak Jasaraharja yang bergabung secara mandiri.

“Bukan hanya di Kabupaten Bima sebenarnya, tapi seluruh Provinsi NTB, Dishub tahun ini memang tidak dilibatkan dalam Opgab,” tutur Gufran, saat ditemui di kantornya, Kamis (11/10/18) usai pulang melakukan Opgab di Muku.

Meski begitu ia tak menampik kelalaian pihaknya yang sebelumnya tidak bersurat ke Dishub tentang kebijakan Bappenda Provinsi.

“Tapi sudahlah, masalahnya sudah clear,” cetus pria berkacamata itu.

Bappenda Panda, kata Gufran, 9 Oktober kemarin telah bersurat kepada Dishub dengan tembusan Kepala Bappenda NTB dan Bupati Bima terkait pelibatan Dishub dalam Opgab.

“Kemarin kita temui Kabid OPS Dishub, Pak Azhari. Saya baru tau ternyata Dishub juga punya agenda Opgab sendiri,” tuturnya.

Ia meminta kepada Dishub, jika melakukan Opgab agar ikut melibatkan Bappenda Panda.

“Jadi kita bisa saling bersinergi untuk daerah ini.” Pungkasnya. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.