Bupati Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Tolotangga


Bima, Poros NTB.- Sehari paska kebakaran yang menghanguskan 3 rumah warga beserta isinya di RT. 06 Desa Tolotangga Kecamatan Monta, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti langsung meninjau keadaan korban, Minggu (30/9/18).

Musibah yang dialami oleh warga masyarakat Tolontangga ini terjadi hari Sabtu (29/9/18), sekitar pukul 14.30 Wita.
Baca Juga : Api Lahap Tiga Rumah di Desa Tolotangga
Dirilis Humas Sekda Kabupaten Bima, laporan salah satu warga, menyebutkan rumah terbakar sebanyak 8 unit, dimana 4 rumah hangus terbakar (rusak berat) dan 4 lainnya rusak ringan.
Namun pantauan pewarta Poros, hanya 3 rumah yang ludes terbakar.
Usai mendengarkan laporan warga, Bupati yang didampingi Kalag BPBD Kabupaten Bima, Kadis Sosial Kabupaten Bima, serta kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima, mengatakan, atas nama Pribadi dan pemerintah, turut prihatin terhadap warga yang mengalami musibah.
“Dari musibah ini, kita dapat mengantisipasi bila terjadi kebakaran sehingga kejadian seperti ini tidak akan terulangi lagi.” Ujar Bupati.
Bupati juga mengajak para korban agar tetap tabah menerima cobaan tersebut, karena kejadian seperti itu merupakan hal yang tidak diinginkan siapapun,
Bupati meminta camat maupun Kepala Desa setempat, agar segera mendata secara cermat jumlah korban dan kerugian yang dialami warga.
“Nanti laporkan kepada kami selaku kepala daerah, sehingga kami akan memberikan bantuan. Ujarnya
Bupati berharap, agar korban kebakaran jangan berkecil hati, Karena, kata dia, selaku kepala daerah akan memberikan bantuan untuk para korban kebakaran.
Sebagai bentuk keprihatinan dari musibah tersebut, Bupati menyerahkan bantuan uang tunai kepada para korban. Masing-masing Rp. 1.5 juta untuk korban yang rumahnya rusak berat, dan Rp. 500 ribu untuk yang rusak ringan.

Sementara BPBD dan Dinas Sosial memberikan bantuan berupa selimut, terpal, tikar dan bahan sembako. (Teddy)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.