Banner iklan disini Banner iklan disini

Bupati Resmikan Kebun Bibit Hijau DLH Kabupaten Bima


Bima, Poros NTB.- Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE, meresmikan kebun bibit hijau Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima.
Bupati mengatakan peresmian kebun bibit hijau pada DLH ini mengisyaratkan kepada kita Selaku ASN dan masyarakat betapa pentingnya kita melakukan pembibitan tanaman, sehingga dari hasil pembibitan tanaman ini kedepanya dapat dimanfaatkan bagi masyarakat.
Bupati mengajak agar kita melakukan penanaman pohon dilokasi gunung maupun hutan yang sudah gundul, sehingga dengan cara inilah kita dapat mencegah terjadinya banjir sekaligus melindunggi hutan kita, karena keberadaan hutan sangat bermanfaat bagi kita semua maupun ekosistem di dalamnya.
Kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima beserta jajaranya, agar kebun bibit hijau ini dapat dirawat dan dipelihara keberadaanya, sehingga pada saatnya nanti tanaman yang ada di dalam kebun tersebut dapat dimanfaatkan guna dilakukan penanaman di daerah yang  mengalami kerusakan hutan.
Bupati berharap kepada seluruh ASN pada Dinas Lingkungan Hidup agar bersama–sama merawat dan memelihara kebun bibit hijau tersebut, sehingga kedepanya dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkannya.
Adapun jenis tanaman yang disemaikan di kebun bibit hijau pada Dinas Lingkungan Hidup, diantaranya pohon Nitas, Beringin, Kemiri, Sengon, Imba, Mahoni, Nangka, Durian, Asem, Juwet, Rambutan dan pohon Sirsak dengan jumlah per pohon masing–masing 5000 pohon. (Humas)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.