Danrem 162 Wirabakti Tutup Pelaksanaan TMMD Ke-103


Bima, Poros NTB.- Pelaksanaan TMMD Ke–103 Tahun 2018 wilayah Kodim 1608 Bima yang dipusatkan di lapangan desa Lambu Kecamatan Lambu, Selasa 13 November 2018 resmi ditutup oleh Danrem 162 Wirabakti Kolonel CZI Ahmad Rijal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han dengan dilakukan upacara penutupan.
Penutupan TMMD tersebut dilangsungkan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 162 Wirabahkti, dihadiri oleh Bupati Bima, Para Kabag, OPD, Dandim 1608 Bima, Unsur TNI, Kepolisian, Unsur Pol. PP, Anggota Pramuka, ibu – ibu yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana, Camat Lambu, Camat Sape, serta seluruh warga masyarakat kecamatan Lambu.
Danrem 162 Wirabakti Kolonel CZI Ahmad Rijal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han dalam sambutan mengatakan bahwa semenjak pelaksanaan kegiatan TMMD ke–103, dimulai  tanggal 15 Oktober tahun 2018 beberapa waktu yang lalu para prajurit TNI, anggota Kepolisian, serta seluruh warga masyarakat telah bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non fisik yang mencakup 50 desa sasaran yang berada  di  50 Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.
Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, kita bisa melihat semangat dan kegotong royongan terpancar di raut wajah warga masyarakat dan aparat untuk bekerja sama dalam menyelesaikan pembangunan yang dilaksanakan di desa.
Semangat kebersamaan seperti inilah hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan kita bangun dan terpelihara.
Oleh karena itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, saya selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan rakyat dalam rangka bersama – sama mendukung kegiatan TMMD.
Sebagaimana kegiatan TMMD yang telah berjalan secara rutin, pelaksanaan TMMD ke – 103 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non fisik.
Dari segi pembangunan fisik satgas beserta seluruh komponen masyarakat  melaksanakan pembangunan infrastruktur pedesaan berupa pembukaan jalan 52 KM lebih jalan baru seta peningkatan badan jalan dengan panjang 326 KM, pembangunan dan rehabilitasi puluhan jembatan, rumah ibadah, sekolah serta perbaikan rumah tidak layak huni dan kegiatan pembangunan lainnya.
Kegiatan TMMD ini juga telah mewujudkan sinergi dan kerjasama antara 8 lembaga pemerintah setingkat kementerian, dimana kementerian agama turut berkontribusi dalam pemberian bantuan kitab suci Al–Qur’an.
Sementara itu Kementerian Perindustrian memberikan bantuan semen dan material untuk pembangunan jalan dan rehabilitasi rumah, Selanjutnya pelayanan kesehatan dilaksanakan melalui kerjasama dengan Kementerian Kesehatan.
Penyuluhan bela Negara oleh Kementerian Pertahanan, Penyuluhan hukun dan kesadaran narkoba dari unsure Kepolisian, penyuluhan tentang lingkungan hidup oleh Kementerian lingkungan hidup serta penyuluhan tentang dana desa dari pihak kementerian dalam negeri.
Pada kesempatan tersebut Dandim 1608 Bima Letnan Kolonel Infranteri Bambang Kurnia Eka Putra melaporkan hasil yang telah dicapai selama pelaksanaan TMMD ke–103 ini, dimana selama pelaksanaan kegiatan TMMD ini meliputi sasaran Fisik dan Non Fisik.(Teddy)


Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.