Banner iklan disini Banner iklan disini

Bupati Bima Lepas 438 Orang Kontingen di Arena Porprov NTB ke-10


Bima, Poros NTB.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, secara resmi melepas 438 orang kontingen Kabupaten Bima yang akan berlaga di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat Ke-10, Kamis (6/12/18).

438 orang kontingen yang terdiri dari 296 atlet dan 142 pelatih dan official tersebut akan mengikuti 23 Cabang Olahraga yang diperlombakan. Yakni, Cabor Atletik tediri dari 13 atlet dan 9 official, Balap Motor diikuti 6 atlet dan 12 official, Balap Sepeda diikuti 6 atlet dan 6 official, Bola Basket diikuti 24 atlet dan 5 official, Bola Volly Indoor diikuti 24 atlet dan 5 official.

Cabor Bola Volly Pasir diikuti 6 atlet dan 2 official, Billiard diikuti 2 atlet dan 5 Official, Bulu Tangkis diikuti 10 atlet dan 5 official, Catur diikuti 18 atlet dan 5 Official, Karate diikuti 14 atlet dan 6 Official, Kempo diikuti 17 atlet dan 5 Official.
Cabor Menembak dikuti 13 Atlet dan 3 Official, Muaythai diikuti 14 Atlet dan 7 Official, Panjat Tebing diikuti 17 atlet dan 4 Official, Pencak Silat diikuti 20 atlet dan 7 Official, Senam diikuti 3 atlet dan 5 Official, Sepak Bola diikuti 20 atlet dan 13 Official, Futsal diikuti 12 atlet dan 4 Official.
Cabor Sepak Takraw diikuti 12 atlet dan 5 Official, Taekwondo diikuti 11 atlet dan 5 Official, Tarung Derajat diikuti 9 atlet dan 5 Official, Tenis Lapangan diikuti 8 atlet dan 6 Official, Tenis Meja diikuti 8 atlet dan 6 Official, dan Tinju  diikuti 7 atlet dan 6 Official.
Porprov yang akan dihelat mulai tanggal 7 hingga 18 Desember 2018 ini, akan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi NTB, Dr. Zulkieflimansyah.
Bupati Bima, yang juga sebagai ketua KONI Kabupaten Bima, mengatakan, Porprov Ke-10 tingkat Provinsi NTB ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi Kabupaten Bima di bidang olah raga, sekaligus sarana untuk membuktikan kemampuan para atlet lewat ajang kompetisi bergengsi ini.
Sudah menjadi keteguhan kita bersama, bahwa olah raga perlu ditingkatkan kualitasnya karena merupakan sarana pembinaan karakter bangsa, yang tidak terbatas pada segi fisik saja, akan tetapi juga mental.” Papar Bupati.
Olahraga, lanjutnya, dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kepala Daerah  yaitu membentuk manusia yang berkarakter, beriman, bertakwa, cerdas, terampil dan pantang menyerah.
Bupati menekankan, dalam kompetisi, kemenangan memang perlu diraih. Namun, proses meraihnya harus mengedepankan sportifitas. “Karena rekan-rekan atlet sekalian merupakan duta dari Kabupaten Bima. Untuk itu tunjukkanlah citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri serta institusi.” Pesan Bupati
Sementara untuk pelatih dan official, Bupati berharap, dapat memberikan motivasi dan dukungan moral kepada atlet baik sebelum maupun saat bertanding. Hubungan harmonis yang dilandasi saling pengertian, dengan mengedepankan pola asah, asih, dan asuh antara pelatih/official dan atlet mampu tercipta kekompakan dan semangat berjuang untuk tampil maksimal.
Pihak Pemkab dan KONI sendiri, kata Bupati, akan memberikan bonus bagi para atlet yang meraih prestasi, sehingga suntikan bonus ini dapat memberikan semangat bagi para atlet.

“Aka nada bonus yang disediakan Pemerintah Daerah dan KONI bagi para atlet yang berprestasi,” pungkas Bupati. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.