Banner iklan disini Banner iklan disini

Bupati Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung Di Donggo


Bima, Poros NTB.- Sebanyak 9 rumah warga Kecamatan Donggo Rabu (23/1) mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung.
Camat Donggo Abubakar, SE melaporkan bahwa akibat di terjangan angin puting beliung banyak rumah penduduk yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung.
Dari kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materiel ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
Lebih lanjut Camat Donggo menyampaikan, angin kencang datang sangat cepat hingga membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah. “Angin puting menghantam sangat cepat saat kejadian tersebut, sehingga  Warga yang panik berlarian keluar rumah karena takut.
Bahkan rumah warga mengalami rusak parah terutama di bagian atap yang tampak terbongkar akibat diterjang angin. Selain atap berterbangan, dinding rumah warga juga ikut rusak.
Sementara itu, aliran listrik yang sempat padam saat angin puting beliung menerjang rumah warga kini sudah kembali normal.
Usai kejadian warga langsung melakukan pembersihan dan perbaikan rumah mereka. Warga mengaku buru-buru membenahi rumah mereka yang rusak karena tak ingin rumahnya kehujanan dan perabotannya rusak terkena air.
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Kamis (24/01), langsung menuju kelokasi dan menyerahkan sejumlah bantuan pada pemilik rumah yang terdampak angin puting beliung.
Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan bahwa, kepada seluruh warga yang mengalami musibah terjangan angin puting beliung agar bersabar dan semoga selalu diberikan ketabahan. Jadikanlah ini suatu pelajaran untuk kita semua.
Bupati juga menghimbau kepada dinas terkait agar dapat mendata kerugian yang dialami warga akibat  angin puting beliung, sehingga dari data tersebut pemerintah akan memberikan bantuan untuk membangun kembali rumah yang rusak. (PR)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.