Banner iklan disini Banner iklan disini

Wabup Larang ASN Merokok Di Tempat Kerja


Wakil Bupati Bima, Dahlan M.Noer pada saat pimpin apel pagi, Selasa (22/01) menyampaikan kepada seluruh ASN agar pada saat melaksanakan tugas untuk tidak merokok di tempat kerja karena dapat menganggu orang– orang di sekitar yang sedang menjalankan tugas.   
Bila dilihat dari Aspek kesehatan, merokok mengandung 4000 zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan seperti nikotin yang bersifat adiktif dan tar yang bersifat karsinogenik. Selain itu ada 25 jenis penyakit yang ditimbulkan karena kebiasaan merokok seperti enfisema, kanker paru, bronchitis dan sebagainya. Dampak lainnya adalah terjadinya penyakit jantung koroner serta peningkatan kolesterol darah.
Dari Aspek Sosial, merokok mempengaruhi lingkungan sekitar atau orang lain dan keluarga dekat. Seorang yang bukan perokok bila terus menerus terkena asap rokok dapat menderita resiko kesehatan yang sama dengan perokok.
Oleh karna itu, dengan bahayanya yang ditimbulkan akibat kita merokok ini, saya selaku kepala daerah berharap kepada seluruh ASN agar dapat membiasakan diri untuk tidak merokok diruangan maupun tempat kerja sehingga kita dapat hidup sehat dan orang–orang disekitar kita tidak akan mengalami dampak dari kebiasaan kita merokok.
“Kalaupun ASN yang ingin merokok pemerintah daerah sudah menyediakan tempat untuk merokok, seperti di halaman terbuka maupun tempat – tempat yang telah disediakan’. Ujarnya. (PR)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.