Banner iklan disini Banner iklan disini

30 ASN Dinsos Kabupaten Bima dibekali Kompetensi Teknologi Informasi


Bima, Poros NTB.- Sebanyak 30 orang karyawan dan karyawati dari unsur Pegawai Negeri Sipil, pegawai honor daerah dan tenaga sukarela yang bertugas  di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Bima Jumat (1/3) mengikuti Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas Aparatur Berbasis Teknologi Informasi (TI) di Ruang Sekretariat  instansi tersebut. 
             
Kepala Dinas Sosial Salahuddin, SH. M.Si. saat membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya berpesan kepada para pegawai agar selalu meningkatkan kemampuan diri terutama yang berkaitan dengan teknologi informasi.  
            
Dikatakan Salahudin, peningkatan kapasitas ASN ini disamping sebagai bagian dari upaya pemberdayaan aparatur Dinas Sosial, juga penting untuk memastikan bahwa pegawai memiliki kompetensi dan kapasitas yang diperlukan untuk melaksanakan tata kelola administrasi perangkat daerah berbasis teknologi informasi (TI) secara berkelanjutan.
             
Ke depan, peningkatan kapasitas aparatur dalam aspek TI akan dilakukan secara rutin dengan porsi praktek yang lebih banyak agar kemampuan aparatur semakin baik dan berkualitas". Tandasnya. 
               
Para peserta kemudian menerima paparan materi dari narasumber dua narasumber. Andi Haris Nasution, S.Ip. selaku Inspektur Pembantu (Irban) III Inspektorat Kabupaten Bima sebagai Pengawas langsung Dinas Sosial dalam penjelasannya memberikan penekanan agar staf teknis di bidang mengetahui dan memahami dengan baik Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sesuai dengan analisis beban kerja (ABK) yang diberikan oleh atasan. 
       

Narasumber selanjutnya Cahya Tri Wahyuni A.Md (Staf TI Sekretariat Dinas Sosial)  menjelaskan mengenai hal teknis seperti cara pengetikan tata naskah dinas, penomoran surat, dan format-format naskah dinas yang sering dibuat oleh masing-masing bidang. Selanjutnya dilakukan praktek membuat, mengirim dan membuka email. (Kom)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.