Bupati Dikukuhkan Sebagai Ketua Mabicap Masa Bhakti 2018–2023


Bima, Poros NTB.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE terpilih dan dikukuhkan sebagai ketua Majelis Pembimbing Cabang I Mabicab Pramuka periode 2018 – 2023.
Sesuai dengan Lampiran SK. Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB nomor: 005 tahun 2018 tentang Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka masa bhakti 2018 – 2023 yang ditetapkan di Mataram pada tanggal 2 November 2018.
Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka masa bhakti 2018 – 2023  ketua Drs. A. Zubair HAR. M.Si dengan lampiran SK. Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB nomor : 006 tahun 2018 tentang Pengurus kwartir cabang gerakan pramuka dengan masa bhakti 2018 – 2023 yang ditetapkan di Mataram pada tanggal 2 November 2018.
Pelantikan dan pengukuhan Ketua Mabicab dilakukan oleh Ketua  Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB bapak Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, P.hD yang juga sebagai Sekda Provinsi NTB.
Sementara itu untuk Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka masa bhakti 2018 – 2023 atas nama ketua  Drs. A. Zubair HAR. M.Si beserta seluruh anggota Pramuka dilakukan oleh Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.
Kegiatan pelantikan ketua Mabicab dan pengurus Kwartir Gerakan Pramuka ini dilangsungkan di aula hotel Parewa Kota Bima pada hari Jum’at sore (8/3). Pada momentum tersebut juga dilakukan penandantanganan berita acara pelantikan .
Ketua Mabicap Gerakan Pramuka Kabupaten Bima Hj. Indah Dhamayanti mengatakan bahwa melalui gerakan pramuka akan tumbuh generasi yang tangguh, dimana Pemuda merupakan pemegang estafet pembangunan yang mesti unggul disemua aspek kehidupan dan pembangunan.
Dengan tumbuhnya generasi muda yang tangguh, maka bangsa Indonesia akan benar-benar menjadi negara yang kuat dan maju,”
“Bila generasi muda kita memiliki karakter, berpengetahuan dan berketerampilan sebagaimana tertuang dalam esensi Dasa Dharma Pramuka, maka generasi muda akan unggul dan memiliki daya saing yang tinggi,” kata Bupati.
Begitu juga terkait dengan bahayanya narkoba, ini merupakan salah satu zat yang membahayakan bagi generasi muda kita, Oleh karena itu dengan dampak yang ditimbulkan maka saya selaku Mabicab beserta seluruh jajaran Organiasi Pramuka agar bersama–sama untuk memberantas bahaya narkoba tersebut dengan memberikan pencerahan terhadap generasi muda kita maupun warga masyarakat, sehingga dari penerahan tersebut maka generasi muda kita maupun warga masyarakat dapat menghindari dari zat haram yang dapat merusak kesehatan bagi para penggunanya.
Begitupun atas kepercayaan yang diberikan kepada saaya selaku ketua Mabicab, dimana amanat ini akan saya jalankan dengan sungguh – sungguh sehingga keberadaan gerakan pramuka akan lebih maju. ujarnya
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB Sekda Provinsi NTB Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, P.hD bahwasanya dengan terpilihnya ketua Mabicab yang baru ini  tantangan gerakan pramuka cukup berat dan beragam, dikaitkan dengan globalisasi dan pergeseran dimana generasi muda lebih tertarik terhadap kegiatan lain, bahkan tak jarang melakukan hal yang kurang bermanfaat.
Mengembalikan kejayaan gerakan pramuka bukan pekerjaan ringan, namun tantangan tersebut justru memacu dan menumbuhkan semangat untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukan gerakan pramuka di Dikabupaten Bima” ujarnya.
Berharap kepengurusan yang baru dilantik mempunyai kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi, serta diiringi kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dan ikhlas agar kedepannya gerakan pramuka di Kabupaten Bima akan lebih maju dan berkembang lebih baik lagi. (Hum)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.