Kehadiran Siswa SMK Amanah Woro Pada UNBK Sangat Kurang

Foto: Siswa/Siswi Pada Kegiatan UNBK di SMK Muhammadiyah selaku Sub Rayon 2 Daerah Kabupaten Bima
Bima,PorosNTb.com-Tingkat kehadiran siswa SMK Amanah Kecamatan Madapangga pada ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Rayon 2 yang berpusat pada SMK Muhammadiyah sila sangat kurang sekali.Dari Gladi siswa yang semula dilaporkan 21 siswa yang akan ikut sedangkan yang ikut UNBK hanya belasan siswa yang hadir. Hal ini sangat disesalkan oleh Kasi kesiswaan pada UPT layanan Dikmen PKPLK Kabupaten Bima Ahmadi S.Pd pada awak media di hari kedua pelaksanaan UNBK, Selasa (26/03/2019)  siang hari.

Kata dia,tingkat kehadiran siswa yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari SMK Amanah yang tergabung dengan SMK Muhammadiyah dalam Rayon 2 tingkat Kabupaten Bima sejak hari pertama sampai hari kedua terlihat kurang sekali," katanya.

Masih kata dia,pihaknya telah memantau dari dekat kondisi SMK Amanah di Desa Woro Kecamatan Madapangga guna melihat kondisi kenapa siswa yang ikut UNBK sangat kurang," terangnya.

Ironisnya aktifitas SMK Swasta tersebut terlihat vakum bahkan kegiatan KBM dari dua kejuruan yang ada tidak ada terlihat aktivitas sama sekali," sesalnya.

Dirinya sangat sayangkan tingkat kehadiran siswa yang berdasarkan Data Dapodik dari pusat atas total siswa yang ada berjumlah 44 sedangkan yang akan ikut UNBK melalui pelaporan Gladi awal dilaporkan 21 siswa yang akan ikut.Sementara yang Hadir hanya belasan siswa," herannya ada apa dengan SMK Amanah ini.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Muhammad Fuad S.Pdi mengakui tingkat kehadiran siswa dari SMK Amanah sangat kurang sesuai dengan pelaporan Operator yang bertugas seperti pada Absensi kehadiran siswa yang ada.

Sedangkan siswa dari SMK Muhammadiyah yang ikut sesuai dengan jumlah yang di Gladi awal sejumlah 40 siswa ikut UNBK selama dua hari awal yang akan berakhir Kamis ini," jelasnya.

Ditambahkannya pihaknya selaku tuan rumah Pelaksanaan UNBK ini sangat menyesal dengan tingkat kehadiran siswa dari SMK Amanah mengingat Tim Dikmen serta Propinsi langsung memantau kondisi ini," tambahnya.

Sementara itu Kepala SMK Amanah Abubakar S.Pd mengakui juga siswa yang ikut UNBK dari hari pertama dan hari kedua siswanya berjumlah belasan orang." tegasnya.

Akan tetapi bukan tingkat kehadiran itu yang dia bahas lebih lanjut melainkan dia katakan pada awak media di kediamannya." Dirinya sayangkan Dana BOS yang dia terima triwulan  pertama ini sebesar Rp 8 Juta,ini tidak sesuai dengan data dapodik pusat", cetusnya.

Bukan saja itu,pada tahun 2018 lalu SMK Amanah hanya mendapatkan Dana BOS selama enam bulan saja sedangkan dua Triwulan sisa tidak diterima sekolah yang dia pimpin.Hal ini akan dia perjuangkan demi kemajuan sekolahnya.

Adapun tingkat kehadiran siswa yang hadir seperti yang di bahas pihaknya akan buktikan 2 hari pelaksanaan UNBK.Hingga berita ini diturunkan kita akan tunggu tingkat kehadiran siswa SMK Amanah pada hari ketiga dan terakhir di SMK Muhammadiyah besok.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.