Membasuh Penat di Bawah Gemuruh Air terjun Tertinggi di Bima


Bima, Poros NTB.- Terdapat sekurangnya 18 obyek wisata air terjun popular yang ada di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.
Salah satunya adalah air terjun Sambu Wawo, yakni air terjun yang dinyatakan sebagai air terjun tertinggi di Bima.
Gemuruh suara dari deras air terjun yang satu ini, bahkan bisa kita dengar dari jarak puluhan meter sebelum kita tiba di lokasi.
Sesampai di lokasi, kita akan semakin terpukau akan keindahan pemandangan alam sekitarnya yang masih sangat asri, cantik dan menawan, seakan mampu menelan kepenatan kita dalam sesaat.
Keindahan air terjun Sambu Wawo yang ada di Kecamatan Wawo ini, tak berlebihan kiranya jika digadang-gadang setara dengan keindahan air terjun di Lombok yang memang sudah terkenal.
Letaknya mungkin memang agak jauh dari pusat kota. Namun, jarak tersebut tak menjadi masalah mengingat sarana jalannya yang sudah diaspal. Lepas dari jalan raya, kita memang dituntut untuk menempuh perjalanan dengan jalan kaki, melalui jalan-jalan yang cukup licin dan menantang.
Namun kelelahan selama perjalanan seakan terbayar lunas saat menghirup udara segar yang menyeruak dan kesejukan dari rerimbunan pepohonan yang menjulang di sekitarnya.
Suasana yang tenang, dengan udara sejuk dan segar, membuat spot wisata yang satu ini layak dikunjungi untuk menghabiskan waktu senggang, baik sendirian, bersama kerabat ataupun teman. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.