Banner iklan disini Banner iklan disini

Polisi Hadang Mobil Jenis Kijang, Ternyata Muatannya Tak Tanggung-Tanggung


Bima, Poros NTB.- Herman (38), warga Kelurahan Na'e Kecamatan Rasa na'e Barat Kota Bima melaju santai bersama mobil jenis Kijang LGX No. Pol.: EA 1845 SZ warna biru metalik yang dikemudikannya. Ia tak menyangka, hari Kamis (28/3/19) merupakan hari naasnya.   

Ia baru menyadarinya, saat beberapa personil kepolisian Sektor Woha yang dipimpin langsung Kapolsek Woha, Iptu Edy Prayitno menghadang mobil yang dikendarainya di jalan lintas provinsi, tepatnya di Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Pukul 18.40.

Iapun tidak berkutik setelah digeledah, ternyata ditemukan dalam kijang yang dikendarainya memuat miras jenis Bir Bintang. tak tanggung-tanggung, jumlahnya sebanyak 30 Dus  atau 360 botol milik warga Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba Kota Bima, yang berinisial (N/L/59).

Kasubag Humas Polres Bima, Iptu Hanafi, menuturkan, kronolgisnya berdasarkan info dari masyarakat terkait adanya kendaraan mini bus jenis kijang LGX  yang akan melewati wilayah Kecamatan Woha dengan membawa miras.

“Kemudian disikapi oleh Kapolsek Woha dengan mengumpulkan anggotanya dan dilanjutkan dengan melakukan penghadangan terhadap mobil yang di maksud.” Ujar Hanafi.

Setelah berhasil di hadang kemudian dilakukan pemeriksaan telah ditemukan 30 dus miras jenis Bir Bintang di dalam mobil yang di amankan tersebut.” Bebernya lagi.

Selanjutnya mobil beserta pengemudinya dibawa ke Mako Polsek Woha guna dimintai keterangan. Hasil investigasi, diketahui 30 dus minuman haram itu dibeli di Lakey Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu.

Kemudian pemilik miras beserta barang bukti miras dibawa ke Sat Narkoba Polres Bima guna kepentingan proses lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo S.IK melalui Kasubbag Humas IPTU Hanafi, kembali menegaskan, bahwa jajaran  Polres  Bima tetap berkomitmen untuk memberantas peredaran miras.


“Banyak terima kasih  kepada warga masyarakat yang berkontribusi dengan memberikan  infirmasi kepada pihak kepolisian sehingga berhasil diamankan Minuman keras jenis Bir sebanyak 30 Dus tersebut ini.” Ungkap Kapolres sebagaiman dikutip Hanafi dalam rilisnya. (Aden)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.