Terminal Bolo Terabaikan, Pembangunan Jalan Ditempat


Foto:Gufran S.Pd aktivis Desa Bolo ketua LSM Kapak NTB
Bima,Porosntb.com-Masih ada terminal di Kabupaten Bima yang lama terabaikan seperti halnya salah satu terminal yang ada di Desa Bolo Kecamatan Madapangga.Ironisnya terminal yang  begitu lama berdiri,mestinya menjadi tempat
dan menaikan maupun menurunkan para penumpang pengguna mobil bus,kini hanya menjadi tempat penyimpanan plaminan.
Terminal ini semula dipakai tempat bermainnya hewan ternak warga, serta di pergunakan tempat pengeringan padi,jagung,tidak terkecuali jadi pembuangan sampah bagi masyarakat disekitar  terminal."Anehnya tidak ada satupun petugas yang menegur, sementara terminal tersebut adalah aset pemerintah yang di peruntukan bagi masyarakat," cetus Gufran ketua LSM Kapak NTB, Minggu (24/03/2019) pagi hari.

Sambungnya,terminal ini sudah lama tidak difungsikan bagi keluar masuknya angkutan umum."Akibatnya, tidak adanya ketegasan dari pihak petugas Dinas Lalulintas Angkutan Jalan (DLLAJ)yang bertugas,"jelasnya.

Pasca kepemimpinan H.Syarudin H M.Nur dulu sepeninggalnya Almarhum Dae Fery terminal Bolo mendapatkan anggaran dibuatnya tempat duduk penumpang alias Halte.Akan tetapi kepemimpinan IDP hari ini terlihat hal itu dibiarkan saja tanpa dilanjutkan lagi, guna terminal Bolo ini akan bisa di manfaatkan," terangnya pada awak media ini.

Berdasarkan rumor yang beredar dikalangan masyarakat hingga pemerintah Desa sampai ketingkat Kabupaten, terhambatnya penyegaran terminal ini  karena tarik ulur dari pembayaran lahan serta pekarangan warga yang sah(Bersertifikat) yang ada dalam areal terminal," tukas aktivis Kapak NTB.

Sehingga berdampak pada petugas  melakukan  kegiatan tugasnya diluar terminal,herannya kok ngga di dalam terminal. "jika terminal tersebut tidak difungsikan, maka kalau bisa dialih fungsikan untuk menjadi pasar sore ataupun kantor Mapolsek maupun Koramil Kecamatan Madapangga,"sarannya.

Masih kata dia,bila perlu dibangun Gedung Serba Guna (GSG) agar ada pendapatan daerah. "Bukan justru menjadi tempat parkiran bagi mobil pribadi masyarakat bukan sebagai tempatnya parkir mobil yang lalu lintas,"katanya.

Ditambahkannya hal ini harus menjadi Atensi khusus bagi pemerintah desa guna untuk  diminta Kepada Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, agar segera terminal Bolo supaya bisa di fungsikan kembali, apalagi saat ini Pj selaku yang bertugas sebagai Kades adalah Kasi dari Camat agar memantau kondisi Aset daerah yang tidak dimanfaatkan dengan baik ini "harapnya.(Poros08)





Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.