Banner iklan disini Banner iklan disini

Top ! Siswi SMAN 1 Ambalawi Juara Olimpiade Biologi

PRESTASI: Kepala sekolah tampak semangat berpose dengan siswa berprestasi Berlian Dwi Arini Oktavian
Bima, porosntb.com-Luar biasa. Kata ini pantas disematkan untuk SMAN 1 Ambalawi Kabupaten Bima. Wajar saja, karena sekolah yang berada di Desa Nipa tersebut terus menorehkan prestasi gemilang. Setelah meraih juara lomba TUB dan gerak jalan indah belum lama ini, kini sekolah yang digawangi pemuda enerjik Dedy Rosadi MPd MSc tersebut kembali meraih prestasi di bidang sains.

Siswi setempat Berlian Dwi Arini Oktavian sukses menjuarai lomba bergengsi di tingkat Kabupaten/Kota Bima. Iya, siswi setempat keluar sebagai juara satu olimpiade biologi yang digelar pekan lalu di SMAN 1 Woha.

Siswi berparas cantik dan pendiam itu memang salah satu siswa unggulan di kelasnya. Sehingga tidak heran jika putri dari pasangan Syafiah dan Khairil Anwar ini meraih sukses di bidang sains.

Kepala SMAN 1 Ambalawi Dedy Rosadi MPd MSc mengaku bangga atas prestasi anak asuhnya tersebut. Menurutnya, keberhasilan Berlian Dwi Arini tentu akan berdampak positif bagi sekolah. Karena akan memotivasi siswa lain untuk terus berkompetisi meraih prestasi.

"Dengan lahirnya juara olimpiade ini, semoga akan terus lahir siswa prestasi lain. Karena ini menjadi tugas kita dalam menciptakan generasi emas dan berkarakter," ujarnya, bangga.

Karena mengharumkan nama sekolah, Berlian Dwi Arini akan mendapat hadiah khusus dari kepala sekolah. Sebagai perangsang untuk terus menciptakan prestasi juga sebagai stimulus membangkitkan semangat siswa lain untuk memberikan yang terbaik bagi sekolah.

"Ini yang kita harapkan. Dengan keberhasilan ini, tentu akan merangsang siswa untuk bersaing dalam menjemput prestasi," katanya.

Menurut Dedy, dengan lahirnya sang juara tersebut, bukan jada kepala sekolah yang merasa bangga. Tapi juga orang tua siswa dan warga sekolah.

Setelah meraih juara satu, dengan sendirinya Berlian Dwi Arini Oktavian akan diberangkatkan ke tingkat provinsi awal April mendatang untuk mengikuti lomba sain setingkat di atasnya.

"Pihak sekolah akan menyelenggarakan do'a bersama mengiringi keberangkatan sang juara. Semoga sekembalinya nanti membawa harum nama sekolah dan semoga mendapat juara 1 di tingkat provinsi," do'anya.(poros-07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.