Banner iklan disini Banner iklan disini

Usai Apel Gabungan, Bupati "Briefing" Para Pejabat



Bima, Poros NTB.- Beberapa saat setelah apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Bima dilaksanakan, Senin (4/3) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, didampingi Wakil Bupati H. Dahlan M Noerdan Sekretaris Daerah Drs. H. M. Taufik Hak, M. Si langsung mengumpulkan para Staf ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah  dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah.
Pada kesempatan tersebut Bupati kembali menegaskan agar para pimpinan perangkat daerah agar koordinasi dan membangun sinergi yang lebih baik agar program pembangunan tepat sasaran. 

"Saya berharap Surat Keputusan Bupati Bima tentang OPD kecamatan dan desa binaan juga diketahui oleh para Camat dan masing-masing kepala desa agar kegiatan pembinaan di masing-masing kecamatan dan desa berjalan lebih efektif". Kata Bupati. 

Selain menekankan pentingnya koordinasi antara kepala unit kerja dengan camat dan kepala desa, Bupati juga meminta agar para pejabat mengedepankan tertib administrasi pelaksanaan kegiatan. 

"Seringkali masalah hukum yang terjadi di perangkat daerah berawal dari masalah sepele. Oleh karena itu segera selesaikan administrasi kegiatan sesuai dengan prosedur yang ada agar tidak berimbas pada masalah hukum". Tegas Bupati. 

Berkaitan dengan kegiatan pertanian dan penataan lingkungan Bupati secara khusus memberikan instruksi kepada Kadis Pertanian dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup. 

"Kadis Pertanian agar memperhatikan dengan seksama penyebaran bibit dan benih yang sebelumnya disorot karena tidak tepat sasaran". Kata Bupati. 

Demikian halnya dalam pengelolaan sampah, Bupati meminta agar Dinas Lingkungan Hidup berkoordinasi dalam pengelolaan sampah khususnya di perbatasan kecamatan dan desa agar tidak menyebabkan penyebaran penyakit dan merusak keindahan lingkungan. Tutup Bupati. (Aden/Kom)


Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.