Banner iklan disini Banner iklan disini

PemDes Desa Bolo Tarif Biaya Redistribusi Sangat Minim

Foto:Pj Desa Bolo Dra Hj Arabia
Bima,PorosNTB.com-Program redistribusi yang merupakan Program Kementerian Agraria dan Tata Ruang Tahun 2019, Pemerintah Desa Bolo Kecamatan Madapangga dalam hal ini mematok Biaya senilai Rp 220.000,-.Demikian disampaikan Pj Kades Bolo Dra.Hj.Arabia pada awak media ini,pada ruang kerjanya Kamis (04/04).

Dimana pungutan dananya ini berdasarkan kesepakatan dengan warga melalui hasil rapat.Saat ini pendaftar atas program Redistribusi ini baru berjumlah lebih kurang seratus sementara di targetkan 200 warga yang di wajibkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) dimana Kabupaten Bima mendapatkan jatah 16 ribu bidang tanah. Jumlah tersebut akan tersebar di 14 kecamatan dan 48 desa yang ada di Kabupaten Bima,termasuk desa Bolo," Akurnya.

Adapun biaya tersebut di pakai pembelian Pal 4 Unit, Materi,serta biaya administrasi sehingga biaya kita pungut sangat minim mengingat kondisi ekonomi masyarakat juga harus kita pahami walaupun dari aturan yang ada hingga 350 bisa di tarik biaya," terangnya.


Foto: Sekdes Rade Amirudin berserta PJ dan Kaur
Ditempat terpisah Sekdes Rade Amirudin S.Pdi hingga hari ini belum ditentukan biaya yang akan di pungut biaya Redistribusi tersebut.Sementara target atas program ini sebanyak 300 disisi lain antusias masyarakat yang mengusulkan saat ini baru seratus lebih," tuturnya pada media ini di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu juga di aula kantor Desa Rade terlihat kegiatan pelayanan yang di laksanakan Dinas Dukcapil Kabupaten Bima sesuai permintaan Pemerintah Desa Rade dalam rangka mengurus kependudukan seperti KTP,KK,dan lain-lainnya yang masih sisa 10 porsen dari total masyarakat Desa Rade yang  belum memiliki kependudukan," jelasnya.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.