Banner iklan disini Banner iklan disini

Pemilu Serentak di Palibelo Kondusif



Bima, Porosntb.com-Pemilu serentak 2019 sudah berlangsung. Bahkan, rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan juga sudah tuntas dilaksanakan. Di Kecamatan Palibelo khususnya, Pemilu berjalan lancar dan kondusif, meski satu TPS di wilayah itu melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU).

"Selama Pemilu serentak, suasana berjalan kondusif, aman dan lancar. Meskipun ada PSU satu TPS di Desa Belo, tapi tetap berjalan dengan baik," ujar Camat Palibelo, Drs Darwis, Senin (19/4/19). 

Dikatakan, wilayahnya terdiri dari 12 desa dengan jumlah TPS sebanyak 425. Diakui, suasana dan kondisi di sejumlah tempat pemungutan suara itu terpantau aman. Hingga Pleno rekapitulasi di tingkat PPK.

"Kita siapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan PPK untuk rekapitulasi, sekaligus memantau dan menempatkan personil di kantor camat untuk membantu pengamanan. Suasana sangat mencair dan sangat kondusif," tegasnya lagi.

Menurutnya, kemarin menjadi hari terakhir proses rekapitulasi di PPK dan logistik pemilu akan langsung dibawa ke kantor KPU Bima. Sementara pengamanannya, selain personil TNI Polri dan Panwascam, pihaknya juga mengutus anggota Sat Pol PP.
 
"Semoga kondisi ini tetap berlangsung hingga Pleno KPU," harapnya.

Dia berpesan kepada masyarakat Palibelo untuk tetap menjalin hubungan baik pasca pemilu berlangsung. Meski berbeda pilihan, hubungan kekeluargaan harus tetap harmonis dalam rangka membangun Bima yang lebih baik. 

"Semoga cterpiiih nanti bisa membawa Palibelo lebih maju dan berpegang teguh pada amanah rakyat untuk pembangunan Bima yang berkemajuan," pungkasnya. (Poros07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.