Banner iklan disini Banner iklan disini

Sebanyak 30 KPM Belum Dapat Dana PKH Di Wilayah Kecamatan Bolo

Foto:Fuad Alwi,SH Pendamping PKH Kecamatan Bolo


Bima,PorosNTB.com-Sebanyak 2716 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dana PKH yang ada di Kecamatan Bolo. Dari 30 KPM belum mendapatkan dana Bansos tersebut lantaran belum ada Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari Kemensos RI.

Pendamping PKH Kecamatan Bolo, Fuad Alwi, SH, membenarkan bahwa ada 30 KPM yang belum cair dana PKH. Terkait hal itu, pihaknya belum bisa memastikan bahwa dana tersebut akan cair atau tidak karena masalah tersebut kewenangan Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI.
"Kita tidak bisa berikan jaminan kalau 30 KPM tersebut dapat dana tersebut. Karena diluar dari kewenangan pendamping," jelas dia.

Dijelaskan dia,  dana PKH yang belum cair tersebut yakni tahap II Tahun 2019. Sesuai indeks bantuan, kategori komponen pendidikan yakni untuk Anak SD sebesar Rp. 900.000. Untuk SMP sebesar Rp. 1.500.000 dan SMA sebesar Rp. 2.000.000.
"Dana yang diterima kategori komponen pendidikan tersebut untuk jatah setiap tahun," beber dia.

Untuk komponen kesehatan, kata dia, kategori Ibu Hamil sebesar Rp. 2.400.000 dan Anak Usia Dini sebesar Rp. 2.400.000. Sedangkan komponen kesejahteraan sosial, untuk kategori disabilitas mendapat dana sebesar Rp. 2.400.000, begitu pun Lansia mendapatkan nilai yang sama," terang dia.

Dirinya berharap kepada semua KPM yang telah menerima Bansos agar bisa menggunakan sesuai kebutuhan. Sehingga azas manfaatnya tepat sasaran," tutup Fuad.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.