Bima Diganjar WTP Lagi

Bupati Bima saat menerima penghargaan opini WTP
Bima, porosntb.com-Pemda Bima kembali menorehkan catatan baik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Peredikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diraih secara berturut-turut selama tiga tahun terakhir. 
Opini WTP ini diterima langsung Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Penyerahan WTP diwakili Kepala BPKP NTB, Hery Purwanto di aula kantor setempat, Senin (22/5/19). 

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri usai menerima opini WTP menuturkan, rasa syukurnya atas predikat yang kembali diperoleh. Ia meyakini WTP tidak lepas dari buah kerja keras seluruh OPD.

"Ini berkat ramhat Allah SWT yang penting kita syukuri. Tidak lupa pula kerja keras seluruh OPD," ujarnya. 

Kata dia, perolehan opini WTP bukan tanpa dasar atau perolehan yang biasa. Melainkan hasil kerja keras, serta kewajaran laporan keuangan daerah yang dinilai BPK. Tiga tahun terakhir, Pemda setempat berhasil mepertahankan WTP dengan memperhatikan banyak aspek. Seperti, aspek kesesuaian laporan keuangan, dengan standar akuntansi pemerintah, efektivitas pengendalian interen dan kepatuhan terhadap ketentuan perundang-undangan.

"Aspek pengelolaan keuangan daerah harus tepat. Jadi ini yang terus kita evaluasi selama ini. Bagaimana semua OPD bisa bekerja tepat," katanya.
Bupati berharap, opini WTP terus dipertahan kedepan dengan mempertahankan kerja yang baik. WTP ini juga akan menjadi motivasi bagi pegawai.

"Kedepan kita akan terus perbaiki lagi kinerja. Terutama pada aspek transparansi dan efektivitas," tegasnya.

Pada penyerahan WTP tersebut, Bupati didampingi Sekda Bima, Drs H Taufik, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Murni Suciyanti. Hadir juga di acara itu, Wakil Gubernur NTB, Bupati/Walikota se NTB. (Poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.