Banner iklan disini Banner iklan disini

Pelarian Pelaku Begal di Ngali Berakhir

Pelaku (jongkok) saat diamankan jajaran Polsek Nelo




Bima, porosntb.com-Pelarian pelaku begal yang meresahkan warga di Kecamatan Belo berakhir sudah. Kawanan begal sadis yang tidak segan melukai korbannya ini sudah dibekuk jajaran Polsek Belo Kabupaten Bima.

Pelaku yang diketahui bernama Ade Firmansyah alias Ade warga Desa Ngali Kecamatan Belo ini dicokok pada Senin (6/5/19) sekitar pukul 03.00 Wita di Sumbawa.

Pelaku begal kerap melancarkan aksinya di sekitar perbatasan Renda-Ngali Kecamatan Belo. Terakhir kawanan begal merampas sepeda motor milik warga Kota Bima dan melukai korbannya pada awal bulan lalu. Kali ini korbannya adalah Sudirman.

Kapolsek Belo IPDA I Kadek Sumerta, S.H mengatakan, penangkapan pelaku menindaklanjuti laporan korban kehilangan motor, pada Sabtu (04/05) sekitar Pukul 18.00 wita bertempat di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima. 

Kronologis kejadiannya, korban hendak pergi ke Desa Ngali berboncengan dengan temannya Yusuf dengan tujuan pergi berobat ke Mantri Lili. Lalu setelah sampai di Desa Ngali (rumah mantri Lili) pada saat itu korban memarkir kendaraannya tepat di depan rumah Mantri Lili, setelah itu korban/pelapor masuk ke rumah Mantri Lili dan Yusuf menunggu di luar.

Tidak lama kemudian, pelaku mendatangi Yusuf sambil memegang dan mengacungkan parang ke arah Yusuf dan kemudian pelaku langsung  merampas kunci motor yang dipegang Yusuf.

"Setelah mendapatkan kunci tersebut, pelaku langsung membawa kabur kendaraan milik korban menuju perkampungan Desa Ngali," urai Kapolsek.

Lanjutnya, adapun ciri-ciri kendaraan korban berjenis Yamaha Jupiter Mx (warna hitam merah) dengan No.Pol: EA 5207 XM, Nosin: 50C-891198, Noka: MH350C006EK891313, Atas kejadian tersebut Sudirman  mengalami kerugian sebesar Rp 20.000.000. (Dua puluh juta rupiah).

"Pelaku sudah kita amankan," pungkasnya. (poros08)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.