Cukur PS Taruna Empat Gol Tanpa Balas, PS Tamsis Melenggang ke Perdelapan Final

Inilah skuat PS Tamsis Bima yang berlaga di turnamen Herman Efendy Cup

Bima, Porosntb.com-Turnamen sepak bola Herman Efendy Cup kini memasuki babak 16 besar. Event sepak bola bergengsi se Pulau Sumbawa itu, Kamis (13/6) sore mempertemukan dua raksasa sepakbola yang dimiliki Kabupaten Bima dan Dompu, yakni PS STKIP Tamsis Bima berhadapan dengan PS Taruna Botu Dompu.

Dalam pertemuan itu, PS Tamsis sukses menyingkirkan lawannya dengan skor meyakinkan, yakni 4-0 tanpa balas. PS Tamsis yang didominasi pemain-pemain muda jebolan Porprov NTB beberapa waktu lalu sudah menunjukkan kelasnya pada awal-awal babak pertama.

Pada menit ke 2, PS Tamsis sudah mampu menjebol gawang PS Taruna melalui kaki Winger mereka, Borju, setelah mendapat umpan silang dari pemain sayap Bagas. 1-0 untuk keunggulan PS Tamsis bertahan hingga babak pertama.

Kemudian striker anyar tim berjuluk Almamater Merah, Dadi sukses menyarangkan gol kedua setelah pertandingan berjalan sekitar 30 menit. 

Setelah menyarangkan dua gol di babak pertama, skuat asuhan Rusdin ini kembali menunjukkan penampilan gemilang pada paruh kedua dengan menyarangkan dua gol tambahan. Dua gol berkelas itu dicetak striker murni yang dimiliki PS Tamsis, Dadi. Sehingga pada pertemuan tersebut, striker muda yang banyak diminati klub elit ini mencetak hattrick.

Dengan kemenangan ini, PS Tamsis melaju ke perdelapan final dengan kepala tegak. Di pertemuan berikutnya, PS Tamsis sudah ditunggu oleh tim kuat lainnya Galaksi FC pada 17 Juni mendatang.

Dengan hasil itu, semakin menguatkan jika PS Tamsis merupakan tim unggulan. Bahkan tim ini sudah mengangkat trofi Turnamen Fajar Cup tahun lalu.

"Di babak pertama kita sudah mendapat hadiah pinalti dan Dadi sukses mengkonversikan menjadi gol. Babak kedua, Dadi Kemabli memborong dua gol tambahan. Sehingga total gol yang dia cetak selama even ini sudah 5 gol," ungkap Manager PS Tamsis Dr Ibnu Khaldun Sudirman MSi.

Menurutnya, pada pertemuan itu lawan tidak terlalu memberikan tekanan berarti. Karena permainan sepenuhnya dikuasai anak-anak Tamsis.

"Kita hanya kekurangan di finishing saja. Jika ini bisa dimanfaatkan, tentu gol yang tercipta bisa lebih banyak," tutupnya. (Poros07)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.