Kapolres dan Dandim Klaim Sudah Tempatkan Personil Jaga di Lokasi Wisata

Jajaran kepolisian dan TNI saat menjaga lokasi wisata, foto Humas Polres Bima


Bima, Porosntb.com-Keluhan masyarakat soal keamanan dan kenyamanan di lokasi wisata langsung direspon Kapolres Bima Kabupaten AKBP Bagus Wibowo dan Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Eka Putra. Dua institusi keamanan ini langsung memasang sejumlah personil di beberapa tempat. Seperti Pantai Wane,  Pantai Rontu, Bombo Ncera, Dermaga Daru,  Pantai  Kalaki jalan Baru Panda, Wadu Kopa,  wisata alam Madapangga, air terjun Kalate Mbaju dan air terjun di Sanggar. 

Keberadaan Polri dan TNI  di lokasi wisata memang sudah diinstruksikan sebelumnya karena hal ini menjadi kewajiban aparat keamanan.

Kapolres Bima melalui Kasubag Humas IPTU Hanafi menegaskan, di setiap obyek wisata Kapolres Bima sudah ploting personil pengamanan di masing-masing titik. Khususnya wisata Pantai Wane dan Rontu, sejak selesai sholat Ied hingga kemarin, personil Polri dan TNI sudah standby. Bahkan mantan Kapolsek Belo ini, personil Pam kembali ke rumah sekitar pukul 20.00 Wita setelah semua pengunjung pulang.

"Saya dan Kasat Reskrim jadi perwira pengendali di Pantai Rontu dan Wane," tegasnya, menyikapi keluhan warga yang mengharapkan keamanan di lokasi wisata.

Sementara itu, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Bambang Eka Putra menjelaskan, jika seluruh tempat wisata sudah diisi anggota Pam dari TNI Polri. Giat tersebut akan berlangsung hingga 9 Juni mendatang. 

"Kami bersama Polri akan menjaga keamanan serta kenyamanan obyek wisata yang ada," tandasnya.(Poros 08)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.