Kasek SDN Tolouwi Serahkan Hadiah Bagi Murid Berprestasi


Bima, Poros NTB.- Imam Ghazali dalam kitab Ihya' Ulum ad-din menulis, "Jika pada seseorang anak menonjol akhlak baik dan perbuatan terpujinya, maka ia patut dimuliakan, digembirakan dan dipuji di depan orang banyak untuk memberikan semangat berakhlak mulia dan berbuat terpuji."

Dalam konteks dunia pendidikan, memberikan hadiah bagi siswa berprestasi selaras dengan apa yang ditulis sang Imam di atas.

Setidaknya anutan itulah yang coba dilakukan oleh Kepala SDN Tolo Uwi, Salahudin, S.Pd saat menyerahkan hadiah secara simbolis kepada 5 anak didiknya yang mendapatkan juara saat ulangan Tahun Ajaran 2019 ini.

Bagi Salahuddin, hadiah tersebut merupakan salah satu “alat” pendidikan berbentuk penghargaan untuk memacu siswa agar mengejar prestasi di sekolah.

“Siswa yang rajin dan berprestasi memang layak diberikan penghargaan. Dengan begitu siswa lainnya akan merasa terpacu untuk belajar sehingga bisa mendapatkan penghargaan yang sama untuk dibanggakan,” ujarnya.

“Kebanggaan bisa menjadi motivasi yang kuat bagi siswa untuk mengejar prestasi,” imbuh Salahuddin lagi.

Selviana, yang masih duduk di kelas V, merupakan salah satu siswa  yang mendapat penghargaan, mengaku bangga.

“Terimakasih kepada guru-guru, lebih khusus wali kelas saya, Pak Wawan yang mengajar dengan penuh kasih sayang dan tanpa membedakan satu dengan yang lain,” ungkap Selviana yangg bercita-cita menjadi guru ini.

Meski hadiah yang didapatnya “hanya” berupa alat tulis, namun dia mengaku, bersama teman-temannya merasa sangat senang.

Sang Kepala Sekolah berharap, seluruh anak didiknya termotivasi untuk mengikuti jejak silviana dan 4 rekan lainnya dalam meraih prestasi.

“Walaupun sekolah kami jauh dari pusat kota, tidak menyurutkan semangat kami untuk mendidik dengan lebih baik karena sudah tugas kami sebagai pendidik,” ujar Kepala Sekolah yang dikenal loyal dan santun kepada bawahannya ini.



“Terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik yang ada di sekolah ini. Karena sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bima yang selalu membantu dalam segala hal, sehingga sekolah ini bisa berwujud seperti sekarang ini,” tutupnya. (Poros.06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.