PKS Usung Calon Sendiri di Pilkada Bima, Berikut Nama-nama Kandidatnya


Bima, Porosntb.com-Pesta demokrasi tingkat Kabupaten Bima akan dapat gelar akhir 2020. Sejumlah figur sudah mulai bermunculan meramaikan pesta Lima tahunan tersebut. 
Tak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai tersebut bahkan berencana mengusung calon sendiri. Baik sebagai orang nomor satu maupun orang nomor dua. 
Demikian disampaikan kader Partai PKS, Ilham Yusuf. Menurut anggota DPRD Kabupetan Bima ini, selama ini PKS hanya mendukung Paslon saja pada setiap Pilkada. Namun pada periode kali ini pihaknya menegaskan akan mengusung kader sendiri.
"Ini sudah menjadi komitmen partai dalam menghadapi Pilkada serentak di NTB, September 2020 mendatang. PKS saat ini sedang menyatukan visi dan misi guna berkoalisi sebagai dasar pengusungan calon Bupati-Wakil Bupati sesuai dengan aturan pengusungan pasangan," jelas Ilham.
Menurut dia, dengan perolehan 4 kursi saat ini secara otomatis partai PKS masih membutuhkan koalisi guna mengusung Bupati dan Wakil Bupati Bima pada Pilkada 2020.
Disinggung partai mana yang akan diajak berkoalisi dirinya belum bisa membuka secara lebar karena masih tahap pendekatan.
Sementara itu Dr H Irfan melalui  selulernya membenarkan jika dirinya saat ini diusung oleh PKS selaku calon Bupati Bima pada Pilkada 2020-2024 mendatang. Selain itu, ada beberapa nama lain yang saat ini masuk sebagai usungan partai yakni Ilham, Dr Darmansyah caleg DPR RI pada pileg lalu, H Hermansyah dan beberapa nama sedang dalam penjaring.
Anggota NPW PKS NTB bidang Majelis Pertimbangan wilayah ini menegaskan jika PKS memang tetap terbuka lebar baik untuk kader maupun non kader.
Adapun namanya disebut sebagai calon Bupati Bima dirinya tidak menyangkal hal tersebut. Akan tetapi PKS tetap punya mekanismenya.
Dr H Irfan mengaku memang pada setiap sesi Pilkada Kabupaten Bima dirinya selalu digadang-gadang akan ikut. Selaku kader partai dirinya tetap siap ketika apa yang diperintahkan partai dan selalu terima apa yang menjadi keputusan partai.(Poros08)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.