Kasek SMPN 2 Monta Tetap Kedepankan Musyawarah dan Mufakat

Kepala SMPN 2 Monta, Ahmad, S.Pd

Bima, Poros NTB.- Kepala SMPN 2 Monta, Ahmad, S.Pd, mengaku “enjoy” selama menjalankan tugasnya sebagai kepala di sekolah yang terletak di wilayah Monta dalam tersebut, meski jarak yang harus ia tempuh untuk sampai ke sekolah relatif jauh.

Pasalnya, kata Kasek yang baru 2 bulan menjabat tersebut, SMP yang diampunya ini, dalam penilaiannya, memiliki tenaga-tenaga pendidik yang handal dan kooperatif.

Sehingga tidak sulit bagi dia, baik terkait pelimpahan tugas, maupun dalam membangun komunikasi dengan dewan guru.

“Jadi dengan adanya komunikasi yang baik antara Kepala Sekolah dengan guru, maka sangat memudahkan dalam membangun sekolah ini,” ujarnya, saat berbincang di ruang kerjanya, Rabu (19/6/19) kemarin.

Bagi Ahmad, dalam menyelesaikan segala persoalan yang dihadapi di SMPN 2 Monta, asas yang paling dikedepankannya, adalah musyawarah dan mufakat.

“Apa pun persoalan yang ada di internal sekolah, kami akan selalu mengedepankan musyawarah mufakat, sehingga tercipta kebersamaan yang akan dicontoh oleh para anak didik kita.” Kata dia bijak.

Diketahui, SMPN 2 Monta sendiri tercatat beberapa kali terjadi aksi tawuran antar siswa. Bahkan sering ditemukan siswa yang membawa senjata tajam di sekolah.

Terkait hal itu, Ahmad mengatakan, ia selalu berkerjama sama dengan rekan guru untuk tidak bosan-bosanya memberikan arahan kepada siswa.

Sejauh ini, usahanya terbilang membuahkan hasil. Karena selama 2 bulan menjabat, perselisihan antar siswa tidak pernah terjadi, dan siswa tidak pernah lagi ditemukan membawa senjata tajam di sekolah.

Keamanan dan kenyamanan sekolah memang menjadi titik berat bagi dia. Apalagi katanya, SMPN 2 Monta sekarang menerapkan ujian berbasis UNBK.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bima yang memperhatikan sekolah saya pimpin ini, walaupun berada cukup jauh dari pusat kota,” ungkapnya.

Tak lupa, ia berharap Pemerintah Daerah agar dapat memberikan bantuan. “Apa lagi sekarang kami mengadapi UNBK,” pungkasnya. (Poros.06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.