Polres Bima Bantu Krisis Air Bersih Warga Desa Tonggorisa


Bima, Poros NTB.- Dalam usaha untuk membantu krisis air bersih masyarakat Desa Tonggo risa Kecamatan Palibelo, Anggota Dalmas Sat Samapta  Polres Bima melakukan Bhakti Sosial  pendistribusian air Bersih  dengan mobil tangki milik Polres Bima, Selasa (25/6/19) Pukul 11.00 wita. 

Nampak antrian panjang warga yang memang sangat membutuhkan air besih tersebut di depan mobil tangki Polres Bima dengan membawa  wadah seperti ember dan Jerigen.

Kapolres Bima, AKBP Bagus Satriyo Wibowo S.IK, melalui Kasubbag Humas, IPTU Hanafi,  mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Bima,  akan rawannya kebakaran saat musim kemarau seperti saat ini.

Untuk itu dihimbaunya, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, dan memastikan sumber api setelah selesai diperlukan, agar segera dipadamkan sebelum meninggalkan rumah.

“Pastikan betul bahwa  api kompor sudah di padamkan sebelum meninggalkan rumah maupun istrahat atau tidur,” ujar Kapolres dikutip Hanafi.

Termasuk dalam hal (jika terpaksa) membakar sampah, agar sebisa mungkin lokasinya dijauhkan dari rumah. Dengan begitu, potensi kebakaran bisa dihindarkan.


Selain itu Kapolres Bima juga  mengharapkan kepada masyarakat yang saat ini sedang mengalami krisis air bersih agar melapor kepada Kades dan Anggota Bhabinkamtibmas Desa setempat, supaya diteruskan ke Polres Bima.

“Insya Allah kami akan melayani kebutuhan masyarakat tersebut.” Pungkas Kapolres. (Poros.01)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.