Syamsuri Tiba di Kampung Halaman, Pemda Arak Keliling dan Ajak Bukber

Syamsuri Firdaus (tengah) diapit Kabag Kesra dan Camat Bolo saat diarak keliling

Bima, porosntb.com-Qori terbaik internasional asal Kabupaten Bima, Syamsuri Firdaus akhirnya tiba di kampung halaman. Setelah mendarat di bandara Bima dengan maskapai Wings Air via Denpasar, pemuda asal Desa Rada Kecamatan Bolo itu disambut hangat Bupati dan Wakil Bupati Bima bersama sejumlah kepala OPD dan FKPD.

Syamsuri langsung mendapat kalungan bunga dari orang nomor satu di Kabupaten Bima, Hj Indah Damayanti Putri SE, Minggu (2/6/19) pukul 10.30 Wita. Usai berbincang-bincang dengan bupati di ruang VIP bandara, Syamsuri langsung diarak keliling Kabupaten Bima.

Rute yang dilalui rombongan mulai Desa Belo Kecamatan Palibelo, melewati jalur lingkar timur Palibelo-Belo. Rombongan putar balik di jalan baru Dore-Talabiu menuju Kecamatan Bolo Madapangga. Rencananya rombongan akan mengakhiri arak-arakan di kediaman Syamsuri, Desa Rada Kecamatan Bolo.

"Bupati juga sudah menyiapkan acara buka puasa bersama di Pandopo. Semuanya akan diundang termasuk tokoh agama dan qori qoriah," kata Kabag Kesra Setda Kabupaten Bima, Drs H Zainuddin MM.

Sebelumnya, peraih juara umum MTQ Internasional di Turki ini lebih dulu disambut presiden Indonesia Ir H Joko Widodo di istana negara. Kemudian diundang di berbagai acara televisi, barulah kembali ke Bima.(poros08)



Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.