--> Bupati SIlaturahmi Dengan Pemuda Peduli Lambu | Poros NTB

Bupati SIlaturahmi Dengan Pemuda Peduli Lambu

Views
Dibaca Normal

Bima, Poros NTB.- Senin, 15 Juli 2019, sejak siang hingga petang hari, bertempat di Ruang Pertemuan Pendopo Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi oleh beberapa Kepala OPD serta Kabag. lingkup Setda menyambut kunjungan Silaturrahmi elemen muda yang tergabung dalam “Pemuda Peduli Lambu”. Selain untuk bersilaturrahmi, kehadiran “Pemuda Peduli Lambu” yang didampingi langsung oleh Camat dan Muspika juga memiliki tujuan mulia yakni menyampaikan aspirasi terkait dengan berbagai hajat masyarakat Kecamatan Lambu.

Beberapa pemuda yang tampil sebagai juru bicara diantaranya Al-Furqan, Syahrul, Fadlun, Khairil, Mahfud dan Suparman menyampaikan sejumlah point penting sebagai aspirasi dari segenap masyarakat Lambu;  yakni menyangkut infrastruktur jalan dan jembatan yang membutuhkan perbaikan, eksistensi Tambak Udang (BSM) berikut kontribusinya bagi masyarakat local dan daerah, pengadaan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) sebagai pendukung dinamisnya perputaran uang di Kecamatan Lambu, Perpustakaan Kecamatan, distribusi pupuk dan obat-obatan pertanian, kelanjutan pembangunan Mesjid An-Nur yang diharapkan menjadi ikon ibukota kecamatan, zona perlindungan hutan, pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran, pelanjutan studi generasi ke jenjang yang lebih tinggi serta harapan agar diperhatikannya ASN dari Kecamatan Lambu untuk menempati jabatan strategis dalam Pemkab. Bima.

 Proses penyampaian aspirasi berjalan sangat dinamis dan penuh kekeluargaan. Mengawali tanggapan atas aspirasi “Pemuda Peduli Lambu”, Umi Dinda menyampaikan rasa simpaty dan terimakasih mendalam kepada segenap keluarga Lambu “Pemuda Peduli Lambu” yang telah menunjukkan kepedulian dan semangat partisipasi untuk membangun wilayah serta menyampaikan aspirasi dengan menumbuh kembangkan nilai – nilai hikmah dan kearifan sehingga segala hal yang disampaikan dapat dimusyawarahkan secara cermat serta selanjutnya ditempuh langkah-langkah tindaklanjut yang proporsional dan optimal. 
Terkait infrastruktur jalan / jembatan yang membutuhkan perbaikan / peningkatan serta berada dalam ranah kewenangan daerah, Bupati Bima akan mengupayakan penanganannya pada tahun 2019 melalui anggaran perubahan; tentu saja dalam hal ini terlebih dahulu dibahas secara bersama dengan DPRD untuk diputuskan dan ditetapkan. 

Untuk infrastruktur yang menjadi kewenangan provinsi, Bupati Bima berkomitment untuk mengkoordinasikannya kepada Gubernur sebagaimana langkah yang ditempuh dalam penanganan jalan ruas Tawali – Sape beberapa waktu lalu. Untuk Jalan  Baku, sebenarnya telah diprioritaskan dalam perencanaan penanganannya melalui Dana DAK Tahun 2020; namun demikian, Umi Dinda menginstruksikan Bagian AP Setda untuk mengkaji secara cermat guna penanganan pada titik – titik yang rawan menimbulkan kecelakaan melalui anggaran perubahan TA. 2019. 

Terkait  eksistensi Tambak Udang (BSM) berikut kontribusinya bagi masyarakat local dan daerah; Bupati Bima melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan memberikan penjelasan, bahwa Tambak Udang (BSM)turut berkontstribusi sesuai regulasi kepada daerah dalam bentuk Sumbangan Pihak ke-3 yang besarannya dinamis sesuai besaran keuntungan yang diperoleh perusahaan pada setiap tahunnya. Dalam hal mendinamisir konstribusi BSM bagi Desa dan masyarakatnya, Bupati Bima akan berkoordinasi dengan BSM agar konstribusi social yang dilakukan selama ini dapat lebih ditingkatkan; kepada Desa diminta untuk menyusun regulasi Desa agar dapat memperoleh konstribusi dari BSM secara legal dan normative.   

Terkait dengan aspirasi pengadaan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) sebagai pendukung dinamisnya perputaran uang di Kecamatan Lambu, pada kesempatan pertama Bupati Bima berkoordinasi dengan BNI dan saat itu juga mendapat sambutan yang sangat baik. Merespon hal ini, Pemerintah Kabupaten Bima akan bersurat secara resmi kepada pihak BNI untuk mengoptimalkan perencanaan waktu dan penempatan ATM sebagaimana dimaksud.  

Terkait Perpustakaan Kecamatan, Bupati menginstruksikan Camat untuk menyusun perencanaan dan kebutuhan literasi dalam hal ini berkoordinasi secara intens dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah. 

Terkait dengan distribusi pupuk dan obat-obatan pertanian yang berdasarkan penyampaian “Pemuda Peduli Lambu” dijual oleh pengecer melampaui ketentuan HET, Bupati Bima menginstruksikan Kepala Dinas Pertanian untuk mengecek secara langsung serta berkoordinasi dengan distributor dan pengecer; bila terbukti menjual pupuk dan atau obat-obatan melampaui ketentuan maka diambil tindakan tegas untuk dicabut izinnya.
Terkait  kelanjutan pembangunan Mesjid An-Nur yang diharapkan menjadi ikon ibukota kecamatan, Bupati meminta disusun perencanaan yang komprehensif baik bentuk maupun pembiayaannya agar pembangunan dapat berjalan maksimal dan accountable.  
Terkait zona perlindungan hutan, Bupati Bima akan memaksimalisasi peran semua pihak sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing – masing serta berharap partisipasi aktif yang selama ini ditunjukan oleh masyarakat dapat terus ditumbuh kembangkan; sehingga giat perusakan hutan dapat diminimalisir bahkan tercegah.

Terkait pengadaan Mobil Pemadam Kebakaran, Bupati Bima berkomitment untuk mengupayakan pemenuhannya pada TA. 2020. Terkait hal ini, diinstruksikan kepada Camat untuk berkoordinasi dengan BPBD agar menjamin kesiapan kebutuhan operasional baik petugas yang memiliki keahlian maupun perencanaan anggaran operasional. 
Terkait harapan agar diperhatikannya ASN dari Kecamatan Lambu untuk menempati jabatan strategis dalam Pemkab. Bima, Bupati Bima menyatakan bahwa adanya ASN yang memiliki kemampuan professional dan kesanggupan menjalin komunikasi yang memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi merupakan hal yang cukup penting; untuk itu, aspirasi sebagaimana yang disampaikan akan dipertimbangkan dengan cermat dalam penempatan pejabat. (Poros06/Hum)

COMMENTS

Nama

#Corona,123,arena,37,Bandara,7,Bansos,38,Bawaslu,17,bhakti sosial,25,bima,2302,bima iptek,4,Bima Pemerintah,81,Bima Pemerintahan,47,Bima: Pemerintah,5,bima. Pariwisata,3,Coro,1,Corona,74,Covid-19,28,Curanmor,3,Demonstrasi,2,des,1,Desa,53,dompu,134,Editorial,2,ekbis,204,Ekonomi,1,Ekonomi.,4,enterpreneur,1,event,1,explore,2,featured,92,Hoax,1,huk,2,hukrim,611,huksrim,3,hukum,1,Humaniora,1,HUT RI,1,iptek,26,Keagamaan,15,keamanan,7,kebudayaan,1,Kecelakaan,1,kejadian dan peristiwa,2,kemanusiaan,4,kepegawaian,1,kependudukan,10,kepolisian,57,Kesehatan,125,Kesenian,1,ketenagakerjaan,2,Kodim,15,Konflik,1,Korupsi,11,kota bima,139,KPU,3,KSB,2,lingkungan,99,lombok,108,Mataram,75,miras,1,Narkoba,7,Nasional,7,NTB,1,olahraga,24,Opini,49,Pariwisata,80,Pelayanan Publik,11,pembangunan,22,pembangunan.,2,pemerintah,37,Pemerintah.,1,pemerintahan,435,Pemerintahan.,5,Pemprov,3,Pemprov NTB,143,pendidikan,359,pendidikan.,8,Perbankan,1,Perguruan Tinggi,3,perhubungan,7,perisstiwa,45,peristiwa,385,Perjudian,2,persitiwa,6,Pertamina,2,pertanian,34,Peternakan,3,politik,272,Politik.,9,Prahara,12,Prestasi,22,Provinsi,1,puisi,1,regional,3,religi,26,religius,41,Sains,1,SAJAK,1,seni,1,SKCK,1,sosbud,190,Sosial,42,Sosok,2,SUDUT PANDANG,1,sumbawa,20,Tajuk,2,Tekhnologi,2,TKI,5,TNI,1,transportasi,2,travel,5,video,5,
ltr
item
Poros NTB: Bupati SIlaturahmi Dengan Pemuda Peduli Lambu
Bupati SIlaturahmi Dengan Pemuda Peduli Lambu
https://1.bp.blogspot.com/-Ha5tHyPsUzs/XS2s1e2Fm4I/AAAAAAAAF3Q/m2cSOkrlQLICQJ6J3Kft0UwYvmHH9ZfjwCLcBGAs/s640/Screenshot_6.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ha5tHyPsUzs/XS2s1e2Fm4I/AAAAAAAAF3Q/m2cSOkrlQLICQJ6J3Kft0UwYvmHH9ZfjwCLcBGAs/s72-c/Screenshot_6.jpg
Poros NTB
https://www.porosntb.com/2019/07/bupati-silaturahmi-dengan-pemuda-peduli.html
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/
https://www.porosntb.com/2019/07/bupati-silaturahmi-dengan-pemuda-peduli.html
true
2479742407306652642
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content