Danramil Monta Tekankan Mahasiswa KKN Berkoordinasi dengan Tiga Pilar Utama di Desa

Danramil 1608-07/ Monta, Mayor Inf. Syaharudin (tengah), saat memberikan pembekalan kepada Mahasiswa PPL-KKN STKIP Taman Siswa Bima, Senin (8/7/2019).

Bima,Poros NTB.- Komandan Kodim 1608 Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, yang diwakili Komandan Koramil 1608-07/ Monta, Mayor Inf. Syaharudin memberikan pembekalan kepada peserta  Praktik Pengalaman Lapangan Kuliah Kerja Nyata (PPL KKN) Terpadu Angkatan IV tahun 2019 STKIP Taman Siswa Bima, di Auditorium Sudirman kampus setempat, Senin (8/7/2019). 

Kepada peserta PPL/ KKN Terpadu STKIP Taman Siswa Bima, Mayor Inf. Syaharudin menekankan aspek pemeliharaan keamanan dan ketertiban di desa.

Diingatkannya, mahasiswa harus selalu berkoordinasi dengan tiga pilar utama di desa yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) serta kepala desa di lokasi pelaksanaan PPL KKN Terpadu.

Koordinasi tersebut diharapkan menjadi pemecahan masalah apapun yang terjadi di desa khususnya di lokasi pelaksanaan PPL KKN Terpadu.  “Sehingga apapun masalah yang terjadi di desa dapat diselesaikan dengan baik,” kata Danramil.

Sebelumnya, pihak kampus STKIP Taman Siswa Bima menghadirkan sejumlah narasumber saat pembekalan PPL KKN Terpadu tersebut. termasuk di antaranya Dandim 1608/ Bima yang diwakili Danramil Monta.


Sejumlah pemateri lain di antaranya Kabid Pemerintah Desa DPMDes Kabupaten Bima Faisal MM dan Dr Karyadin M.Pd. Pembekalan PPL KKN Terpadu Tahun 2019 tersebut juga dihadiri perwakilan KOMPAK NTB, Susana Dewi Rochimah.  STKIP Taman Siswa Bima bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bima dalam bentuk KKN Adminduk di Kecamatan Woha dan Kecamatan Bolo yang difasilitasi KOMPAK NTB. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.