Dishub Kabupaten Bima Berhasil "Boyong" 2 Unit Toyota Hiace

Kabid Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Bima, Suaeb, S.Sos (kiri) dan Kasubag Program, Arif Rahman (kanan) saat berpose di depan 2 unit mobil Toyota Hiace dari kementerian Desa PDTT RI, Senin (8/7/19)
Bima, Poros NTB.- Tahun ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Bima berhasil memboyong dan memarkir 2 unit mobil Toyota Hiace dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), di “garasi” kantor mereka, Minggu (7/8/19) kemarin.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bima, Drs. Syafruddin, melalui Kabid Darat, Suaeb, S.Sos, dan Kasubag Program, Arif Rahman, yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/7/19), menyatakan, keberhasilan Dishub menjemput 2 unit Mobil dari PDTT ini merupakan “berkah” tersendiri bagi dinas.

Pasalnya, 2 unit mobil Tipe Commuter Manual yang memiliki harga pasar sekitar Rp. 475 juta lebih, besutan Toyota tersebut tidak serta merta didapatkan begitu saja. Melainkan lewat upaya keras sehingga mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Desa PDTT RI.

“Alhamdulillah, kita berhasil menjemput dari Kementerian Desa PDTT, 2 unit mobil Toyota Hiace,” ujar Kadishub.

Kata dia, penggunaan 2 unit mobil tersebut masih menunggu arahan dari Bupati, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Namun, berdasarkan Juklat dan Juknis, imbuhnya, penggunaan 2 unit mobil itu tidak akan jauh dari untuk kemudahan transportasi masarakat.

“Bisa untuk memudahkan tranportasi masarakat, atau untuk akses pendidikan khususnya di daerah terpencil. Selebihnya, semua itu akan dirapatkan dan diarahkan oleh Pimpinan Daerah,” paparnya.

Untuk tahun depan, Dinas Perhubungan Kabupaten Bima sudah kembali mengusulkan 5 unit mobil lagi, dan Kadis berharap usulan tersebut bisa terealisasi.


“Di Tahun 2020 diusulkan 5 (unit) untuk kepentingan yang sama. Dan sudah dirapatkan dengan dinas terkait lainnya, dan sudah dalam prioritas usulan DAK afirmasi 2020,” pungkasnya. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.