Meriahkan HUT Bima ke 379, Dishub Menghimbau Agar Santun dan Ramah di Jalan Raya

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bima, Rahmatullah, SH
Bima, Poros NTB.- Tahun ini, peringatan Hari Jadi Bima ke-379 yang jatuh pada Tanggal 5 Juli pekan ini, akan bertepatan dengan hari Jum’at.

Di hari yang penuh keutamaan tersebut, masyarakat Kabupaten Bima yang mayoritas muslim juga akan kembali tumpah ruah di jalan-jalan guna memeriahkan hari jadi daerahnya yang merupakan hari berdirinya Kesultanan Bima, 379 tahun silam, tepatnya Tanggal 15 Rabiul awal 1050 Hijriah atau 5 Juli 1640 dalam penanggalan Masehi.

Karena itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima, lewat sekretaris Dishub, Ramatullah, SH, menghimbau kepada masyarakat agar bijaksana dalam menggunakan jalan raya, khususnya dalam berkendara. Mengingat potensi akan padatnya jalan raya saat momentum Hari Jadi Bima tersebut.

“Hati-hati dalam berkendara. Patuhi aturan dalam berlalu lintas, jaga kecepatan kendaraan, dan jangan berkendara secara ugal-ugalan.” Himbaunya, saat disambangi awak media ini, Senin (1/7/19) kemarin.

Selain itu, Rahmatullah juga menyampaikan pesan-pesan moralnya terkait HUT Bima ke-379 ini. Kata dia, dalam sejarahnya Daerah Bima ini terkenal akan kesantunan dan keramahannya. Karena itu, dia mengajak agar kesantunan dan keramahan yang menjadi akar berdirinya daerah ini terus dijaga dan dilestarikan.

“Termasuk di jalan raya. Kesantunan dan keramahan juga diperlukan saat berada di jalan raya, lebih-lebih saat berkendara,” ucapnya.

Dengan begitu, imbuhnya, keselamatan di jalan raya akan terjaga dan kecelakaan lalu lintas bisa dihindari.

“Jadi dalam memperingati Hari Jadi Bima ini, jangan sekedar melihat gebyarnya dan mengagumi keindahan kendaraan hiasnya. Tapi yang lebih patut adalah, merenungi keelokan budaya kita yang santun dan ramah untuk tetap dijaga dan dilestarikan,” pungkas Rahmatullah.


Menjaga dan melestarikan yang dimaksudkan, tentunya, dengan menerapkan kesantunan dan keramahan dimana saja dan dalam lini kehidupan apa saja. (Poros06)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.