Sambut Hari Jadi Bima, Dae Dinda Asik Naik Benhur Hias


Foto: Bupati Bima dan Ketua Dewan Naik Benhur Hias pada Hari Jadi Bima
Bima,Porosntb.com-Bupati Bima Hj Indah Dhamyanti Putri S.E bersama ketua DPRD Kabupaten Bima dalam menyambut hari jadi ke- 379 Bima, menggunakan sarung tradisional menjadi ciri khas  Bima,selain   Bupati naik "Benhur Hias" yang menjadi perhatian warga mulai dari Cabang Talabiu menuju finis di depan kantor Pemkab Bima, pada Kamis ( 04/07).

Ciri khas masyarakat kabupaten Bima sejak dulu bagi kaum hawa adalah kemana-mana dalam kesederhanaan terlihat naik Benhur dan memakai sarung tradisional," Ujar Bupati usai Acara pada awak media ini.

Pada Momen Hari Jadi Bima yang ke-379 ini dirinya selaku pemimpin di daerah Kabupaten Bima ingin memunculkan budaya ini agar tak terlupakan.

Pantauan awak media ini pada saat di atas Benhur hias Bupati Bima dengan naik Benhur dan memakai sarung tradisional menjadi daya tarik tersendiri.Dae Dinda sepanjang jalan hanya bisa melambaikan tangannya sebagai tanda kedekatanya  kepada seluruh masyarakat di hari yang paling bersejarah itu. "Pakaian adat Bima dan lainnya, menjadi adat dan tradisi bagi kita semua,"jelas Bupati.

Dikatakan Bupati, pawai budaya pada peringatan Hari Jadi ke -379 Bima tahun ini lebih meriah. Karena, kendaraan hias dan atraksi seni budaya serta potensi lain dari masing-masing wilayah maupun sektor yang ada di Kabupaten Bima.
       
"Barisan berkuda dan benhur juga turut Pawai. Peserta pawai menampilkan sejumlah atraksi yang menjadi ciri khas masing-masing, termasuk saya yang naik benhur hias ini,"ujarnya. (Poros08)


Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.