Satgas Karhutla Kabupaten Bima Padamkan Kebakaran Lahan di Sanggar


Bima, Poros NTB.- Satgas Karhutla Kabupaten Bima berhasil padamkan kebakaran lahan dan semak belukar di lokasi PT. Usaha Tani Lestari (UTL). Pada hari Selasa tanggal 13 Agustus 2019 pukul 09.00 Wita, Kapolsek Sanggar Iptu Indra Killa bersama personel Polri, TNI dan BKSDA Bima segera menuju lokasi kebakaran pertama di lahan kosong seluas 200 Ha di Sanggar, Kabupaten Bima.
Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Purnama, SIK menegaskan bahwa yang terbakar bukan hutan, namun semak belukar dan lahan.
 “Api diduga berasal dari puntung rokok masyarakat yang sedang mencari madu hutan, namun kita akan mendalami lagi,” jelas Kabid Humas di ruangannya, Rabu (14/8).
Hasil pantauan anggota Polsek Sanggar pada pukul 14.30 Wita kemarin ada beberapa titik api di areal Donggo Tabe Nae yang berhasil dipadamkan.
Tim gabungan melakukan pemadaman dengan menyekat kobaran api dengan cara menggali parit-parit agar tidak meluas dengan menggunakan tenaga manusia dan alat berat.
“Akhirnya pada pukul 15.30 Wita api berhasil dipadamkan dengan penyiraman menggunakan alat Jet Shooter,” terangnya.


Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Sanggar sampai saat ini terus memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan atau membuang puntung rokok sembarangan. (Poros01/trib)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.