2 Warga Tolotangga Penderita Cacat Permanen Dapat Santunan dari Dinas Sosial

Serah terima bantuan dari DInas Sosial Kabupaten Bima yang diwakuli oleh pihak keluarga penderita cacat permanen
Bima, Poros NTB.- Pemerintah Kabupaten Bima Dinas Sosial, memberikan santunan kepada 2 orang warga Desa Tolotangga yang menderita cacat permanen, Kamis (12/9/19) ini.

Kedua warga tersebut, masing-masing,   Muhsin mendapatkan 50 kg beras. 2 dus indomie instan, 90 biji telur, dan 5 liter minyak goreng. Satunya lagi adalah Arabiah, mendapatkan bantuan yang sama.

Sekdes Tolotangga, Mujahiddin yang menerima rombongan dari Dinas Sosial ini, menyampaikan langsung rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Bima melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajuddin AP, MM yang terjun langsung menyerahkan bantuan.

“Saya mewakili penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada  Bapak Andi Sirajuddin, dan Bupati Bima serta Wakil Bupati Bima, yang selalu memperhatikan masyarakat yang berekonomi lemah dan yang menderita cacat permanen,” ungkap Mujahiddin.

Selama ini kata dia, kedua warganya yang cacat permanen tersebut kerap menggantungkan hidupnya dari belas kasihan orang lain. Namun dengan adanya program bantuan seperti itu, mereka sangat terbantukan,

Dia menegaskan, Pemerintah Desa Tolotangga tidak akan secuilpun memotong bantuan tersebut. “Apa yang kami serahkan kepada yang berhak, sesuai dengan apa yang tertera dalam surat serah terima barang dari Dinas Sosial,” tandasnya.

Ia berharap bantuan serupa bisa terus berkelanjutan. Karena kata Mujahiddin, masih ada beberapa warga lain yang mengalami nasib serupa seperti Muhsin dan Arabiah. Yakni menderita cacat permanen.


“Bahkan ada salah seorang anak usia sekolah dasar yang tidak bisa jalan. Dan sangat membutuhkan kursi roda. Walaupun sekarang ada, tapi sudah tidak latak pakai,” ungkapnya. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.