45 legislatif terpilih hari ini resmi dikukuhkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima


Bima, Poros NTB.- 45 Anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2019 – 2024 hari Rabu ( 25/9) resmi dikukuhkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima. Pengukuhan tersebut dilangsungkan di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Bima dengan agenda Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bima tentang pengucapan  sumpah / Janji Anggota DPRD Kabupaten Bima masa bhakti 2019 – 2024 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima periode 2014-2019, Murni Suciyati.

Hadir dalam pengukunan wakil rakyat tersebut diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimnda) Kabupaten Bima, Kepala OPD lingkup Pemkab Bima serta ketua Parpol, BUMN dan BUMD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. sementara tamu yang hadir dalam undangan tersebut, Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, mantan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bima, anggota DPRD Provinsi NTB Dapil IV serta sejumlah tamu penting lainnya.

Proses pengukuhan / pengambilan sumpah jabatan  wakil rakyat tersebut diawali dengan pembacaan SK. Gubernur NTB Nomor : 171.2 – 673 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Bima masa Jabatan 2019 – 2024 tanggal 3 September 2019 di Mataram NTB, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah serta penyematan lencana anggota dan Penyerahan                                SK. Keanggotaan DPRD Kabupaten Bima kepada masing – masing perwakilan Dapil   yaitu untuk dapil 1: Saudari Mahdalena, Dapil  II :Saudara Muhaammad Putera Ferryandi, S. IP, Dapil III:  Saudara Dedy, Dapil IV: Saudara Muhammad Aminullah, SE , Dapil IV: Edy Muhlis, S.Sos.  Pengambilan sumpah jabatan dan penyematan lencana anggota dan Penyerahan SK. Keanggotaan DPRD Kabupaten Bima  dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Raba – Bima saudara Harris Tewa, SH, MH.

Selanjutnya, dilakukan serah terima pimpinan DPRD Kabupaten Bima masa jabatan 2014 – 2019 Murni Suciyanti kepada pimpinan sementara DPRD Kabupaten Bima secara simbolis dengan penyerahan palu pimpinan Rapat dan buku memori pelaksanaan tugas DPRD Kabupaten Bima masa jabatan 2014 – 2019, yang diterima oleh ketua sementara pimpinan DPRD Kabupaten Bima masa jabatan 2019 – 2024 yaitu Muhammad Putera Ferryandi, S.Ip. 

Adapun nama – nama angota Dewan yang telah dikukuhkan, Partai Golkar' DPRD antara lain, H.Muhammad H. Ibrahim, SE,Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, Azhar, SE, Ramdin,Ibnu Hajar, SE, H. Anwar H Zainudin, S.Pd, Ir. Suryadin HAR, Musmulyadin, SH dan Hj.Suhartini.  Selanjutnya dari Partai Nadem, Mustakim,  Ir. Ahmad, Syahbudin, Edy Muhlis, S.Sos. Dari PKS, Ismail, S.Ag,  Ilhham Yusuf,. Ahyar S.Adm dan Syaifullah. Kemudian dari Partai Demokrat, Muhammad Isnaini, Dedy MT,  Zulkarnain, S.Adm,  dan Nukrah, S.Sos.

Anggota DPRD Kabupaten Bima lainnya yang dikukuhkan yakni utusan dari Partai Hanura, Drs. Ismail, Mak'ruf, S.Adm dan H. Abdurrahman, S.Sos. Dari PKB yakni, Mahdalena dan Muhtar, SE. Dari PDI Perjuangan, Firdaus SH dan  Muliawan Afriadin, S.Sos. Dari PBB yakni Ahmad.  dari PAN yakni Sirajudin,  Kurniawan, Rafidin, S.Sos,                H. Adlan, S.Pd, S. Muhammad Amnimurlah, SE dan Muhammad Natsir, S.Sos. Dari partai Gerindra yakni, Ruslan S.Pd, Supardi, Boymin, SE, Sulaiman MT, SH, Yasin, S.Pd,I. Utusan dari PPP yakni, PPP   Hj. Nurhayati, SE, M.Si, Muhammad Erwin, S.IP, M.IP, H. Mustakim, Maaruf Yasin, S.Adm, Ardiwin, SH.

Ketua DPRD Kabupaten Bima Periode 2014 – 2019  Murni Suciyati menyampaikan bahwa pertama – tama saya selaku ketua DPRD Kabupaten Bima  menyampaikan ucapan selamat kepada 45 anggota DPRD Kabupaten Bima yang baru  periode 2019 – 2024 dalam menjalankan tugas dan amanah rakyat, sehingga amanah yang diemban di pundak saudara dapat betul – betul dijalankan dalam rangka membangun daerah kita ini dengan sebaik – baiknya, terutama kerjasama antara Legislatif dan ekseskutif harus terus dijalankan demi program pembangunan kedepan, karena kalau bukan kita siapa lagi. Oleh karena itu kepada anggota yang baru saya ucapkan selamat menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2019 – 2024.

Sementara itu Ketua Sementara Pimpinan   DPRD Kabupaten Bima periode 2019 – 2024 Muhammad Putera Ferryandi, S.IP menyampaikan dengan dilantiknya ini, kami mengharapkan kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Bima berharap mendapatkan dukungan segenap anggota legislative  setempat dan jajaran pemerintah Kabupaten Bima sebagai mitra kerja maupun lembaga lain, sehingga dengan adanya mitra kerja maka hubungan harmonis antara pihak Eksekutif dan legislative dapat bersama – sama menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sesuai dengan koridor perundang – undangan yang berlaku. Ujarnya.

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE mengucapkan selamat kepada 45 anggota DPRD Kabupaten Bima masa bakti 2019 -2024 yang akan menjalankan tugas di DPRD Kabupaten Bima dalam mengemban amanah rakyat. Dengan dilantiknya paraanggota DPRD Kabupaten Bima ini, diharapkan kedepannya dukungan dan support para anggota agar pemerintahan di Kabupaten dapat bekerja sebaik – baiknya.

Oleh karnanya kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Bima yang baru saja dilantik, agar bersama – sama dengan pemerintah daerah bergandengan tangan untuk bersama – sama mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan semua program pembangunan demi kemajuan daerah kita tercinta ini, sekaligus mendukung berbagai macam aspirasi yang disampaikan oleh warga masyarakat.

Sekali lagi saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima sehingga amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik. (Poros06)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.