HA IPB DPD NTB Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

Sejumlah anggota HA IPB DPD NTB saat berpose di lokasi kegiatan
Bima, Poros NTB.- Dalam rangka memperingati Dies Natalis Institut Pertanian Bogor (IPB) ke-56 yang jatuh pada Hari Minggu Tanggal 1 September  lalu, Himpunan Alumni (HA) IPB DPD NTB bekerja sama dengan Vokasi Unram Kabupaten Bima, menggelar sejumlah rangkaian kegiatan sosial selama 2 hari. Mulai Tanggal 22 hingga 23 September.

Sejumlah kegiatan sosial tersebut, yakni donor darah, senam sehat, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, sosialisasi Vokasi Unram sebagai Politeknik Negeri Bima, sosialisasi dan promosi Rumah Sakit Umum (RSU) Sondosia, dan Bazar Sembako murah.

Hari pertama kegiatan, Minggu (22/9/29) kemarin mengambil tempat di Halaman kampus Vokasi Unram di Desa Sondosia Kecamatan Bolo, yang dimulai Pukul 7.00 Wita hingga selesai. Pantauan media ini, kegiatan yang digelar oleh HA IPB, salah satu kampus yang prestisius di Indonesia ini berlangsung sukses. Ditandai banyaknya masyarakat yang mengikuti sejumlah program yang mereka gelar.

Ketua Panitia Donor Darah kegiatan ini, Dedy Supriadin, S.Pt, M.Si, menyebut untuk kegiatan donor darah sendiri mendapatkan hasil 108 kantong darah dari total 108 penyumbang.

Salah seorang tenaga medi sedang memeriksa kesehatan calon pendonor dalam kegiatan donor darah 
Sementara kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang melibatkan tenaga medis dari RSU Sondosia dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bolo, diikuti oleh sekurangnya 250 orang yang dimulai dari bayi hingga lansia.

Sementara itu, Ketua Umum HA IPB DPD NTB, Dr. Siti Latifah, S.Hut, M.Sc.F, mengaku senang bisa memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan.

“Aksi donor darah nasioal ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Himpunan Alumni IPB yang ada di Bima Dompu,” ujar Doktor yang memiliki bidang keahlian Manajemen Kehutanan ini, di sela-sela kegiatan.

Ia berharap, keberadaan HA IPB DPD NTB ini bisa memberikan kontribusi yang lebih untuk pembangunan daerah lewat sinergitas yang baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Bima dan Dompu, khususnya.

“Untuk itulah kami (HA IPB) ada, yakni untuk mengabdi kepada daerah,” ucap Latifah. 

Anggota HA IPB DPD NTB , kata dia, berjumlah 76 orang, dimana sekitar 50 porsen dari mereka berada di Bima-Dompu atau sekitar 36 orang.  

Terkait kegiatan social untuk hari kedua, dilaksanakan di Lapangan Olah Raga Kelurahan Penatoi Kota Bima, Selasa (23) kemarin, dengan ikut melibatkan institusi TNI memanfaatkan momen HUT ke-74 TNI.

“Nanti kegiatannya, pengobatan massal (gratis), donor darah, dan pasar murah,” tukas Latifah. 
Masyarakat tentunya sangat mengapresiasi adanya kegiatan sosal yang digelar oleh HA IPB DPD NTB ini, dan berharap kegiatan sejenis bisa dilangsungkan secara berkesinambungan setiap tahunnya. (Poros03)
Labels: , ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.