Aksi Unjuk Rasa FUI di depan Mako Polres Bima Kota Berjalan Damai


Kota Bima, Poros NTB.- Aksi Demo gabungan antara Forum Umat Islam (FUI) Kota Bima dan gabungan BEM STIH MUHAMADIYAH Kota BIMA dengan tema “Penodaan Kesucian Masjid dan Tindakan Represif Aparat” yang dilakukan di Polres Bima Kota pagi ini (28/09) berjalan dengan aman.  

Wakapolres Bima Kota Kompol SYAFRUDDIN didampingi Kabag Ops Bima Kota dan anggota lainnya  menemui para demonstran secara terbuka. Tidak ada aksi anarkis yang ditunjukan para Pendemo  dan para Mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya. Aspirasi disampaikan secara bergantian dengan sangat tertib.

Apa yang menjadi tuntutan para pendemo pun di respon dengan baik oleh Wakapolres Bima Kota , kemudian Wakapolres Bima Kota menerima surat pernyataan sikap bersama untuk menyampaikan aspirasi ke tingkat pusat.

Wakapolres Bima Kota yang juga mengawal giat demo tersebut mengapresiasi seluruh para pendemo dan  mahasiswa K yang bersikap santun dalam menyampaikan orasinya. 

“Terimakasih saudara-saudara semua telah menyampaikan aspirasi saduara-saudara dengan santun hal tersebut menggambarkan bahwa mahasiswa Kota Bima benar-benar terpelajar dan patut dicontoh. Jika tertib tanpa ada bentrok maka aspirasi saudara saudara semua dapat tersampaikan dengan baik. Kita semua cinta Indonesia.

setelah melakukan aksi para pendemo melaksanakan solat Ghaib untuk korban meninggal dunia di Kendari sekaligus menandai berakhirnya kegiatan demonstrasi sehingga para pendemo membubarkan diri dengan tertib. (Poros01/trib)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.