Bupati Pimpin Rakor Terkait Penanganan Evakuasi Warga Bima di Wamena Papua


Bima, Poros NTB.- Pasca kerusuhan yang terjadi di wilayah Wamena Kabupaten Jayawijaya – Papua beberapa waktu yang lalu yang menyebabkan beberapa rumah warga masyarakat terbakar akibat kejadian tersebut, bahkan warga masyarakat Bima yang berada di wilayah tersebut juga mengalami musibah dari kejadian ini, membuat Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE merasakan keprihatinan atas kejadian ini, pada hari selasa ( 1/10) bertempat di ruang rapat Bupati Bima melakukan rapat koordinasi dengan Wakil Bupati Bima, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kabag  serta seluruh jajaran Kepala OPD lingkup pemkab Bima dalam rangka penanganan / evakuasi masyarakat Bima yang berada di wamena Kabupaten Jayawijaya – Papua tersebut.

Dalam rapat tersebut, Bupati Bima membahas dengan jajarannya, terkait dengan langkah apa saja yang harus dilakukan dalam rangka mengevakuasi masyarakat Bima yang berada di wamena tersebut. Dari hasil rapat tersebut disepakati bersama untuk mengutus Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima yang didampinggi oleh Kepala Bidang untuk sesegera mungkin menuju ke wamena Kabupaten Jayawijaya – Papua untuk melihat dari dekat kondisi terkini warga masyarakat Bima yang ada di lokasi kejadian, sehingga dari peninjauan yang dilakukan oleh utusan dari pemerintah tersebut akan diketahui keadaan masyarakat Bima tersebut dan sesegera mungkin untuk melapor balik kepada kami selaku kepala daerah. Bila perlu kami akan mencarter pesawat untuk memulangkan masyarakat Bima tersebut dalam rangka memberikan keselamatan dan kenyamanan terhadap mereka akibat musibah ini.

Saya berharap semoga apa yang dilakukan oleh kami selaku kepala daerah, merupakan salah satu langkah / buah dari hasil kerja keras kami dalam rangka menyelamatkan masyarakat Bima dari musibah yang terjadi di wamena Kabupaten Jayawijaya – Papua tersebut. (Poros06/hum)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.