Gubernur Cup, PS Tamsis Gulung Garuda Elektrik


 
Skuat PS STKIP Tamsis Bima
Bima, porosntb.com-Performa terbaik lagi-lagi ditunjukan para pemain PS Tamsis. Club Sepak Bola milik STKIP Taman Siswa Bima ini kembali melanjutkan tren positif di lanjutan turnamen Gubernur Cup 2019. Skuat PS Tamsis sukses menggulung salah satu tim kuat asal Dompu, Garuda Elektrik dengan skor 3-1, Selasa (8/10/19) sore.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Dena Kecamatan Madapangga tersebut berlangsung sengit. Jual beli serangan mewarnai jalannya laga. Bahkan, PS Tamsis harus kebobolan lebih dulu di pertengahan babak pertama. Sesaat sebelum jeda turun minum, skuat asuhan Rusdin itu sukses menyamakan kedudukan melalui sontekan kaki pemain nomor punggung 21 atas nama Fafan. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama. 

Memasuki paruh kedua, manager tim mengubah pola permainan dengan menerapkan formasi 4-3-3. Ramuan tangan dingin pelatih magister olahraga di STKIP Taman Siswa itu sukses membuat tim lawan kewalahan.

Terbukti, dua gol tambahan berhasil disarangkan para pemain PS Tamsis melalui striker andalan bernomor punggung 11, Dadi. Permainan tim PS Tamsis tampak mendominasi. Para pemain mengandalkan serangan balik dengan kecepatan para pemain sayap mereka.

Agresifitas yang diperagakan juara turnamen Bupati Bima Cup tahun 2018 ini sangat merepotkan pertahanan lawan. Apalagi kombinasi umpan satu-dua serta ditunjang stamina yang prima dan skil di atas rata-rata membuat pemain belakang Garuda Elektrik kocar-kacir.

Dimotori oleh penyerang sayap bernomor punggung 11, PS Tamsis berhasil mengacak-acak pertahanan lawan. Tak heran pemain lincah ini mencetak brace di babak kedua, menyempurnakan gol pertama yang dicetak Fafan. Ketenangan barisan pertahanan yang dikomandoi El Capitano Arif Setiawan, semakin menyulitkan Garuda Elektrik untuk menembusnya. 

Disaksikan langsung oleh Dewan Pembina STKIP Taman Siswa Bima Drs. H. Sudirman Ismail, M.Si, seolah menjadi sumber tenaga ekstra bagi para pemain dalam mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Racikan strategi 4-3-3 manager Rusdin, M.Pd dipinggir lapangan semakin menambah ofensifitas permainan yang diperagakan anak-anak kampus merah ini. Di kubu Garuda Elektrik, dalam laga ini tampil dengan formasi andalan mereka 4-3-1-2.

Pertarungan di lini tengah sangat kental di laga ini. Masing-masing tim mencoba memperagakan strategi yang disiapkan, baik saat menyerang maupun bertahan. Sedikit menjurus kontak fisik, namun tetap menjunjung semangat fair play. 

Hingga peluit panjang berakhir, skor tidak berubah untuk keunggulan, PS Tamsis. Dengan hasil ini, anak-anak kampus merah sukses keluar dengan kepala tegak melaju ke babak berikutnya. 

Manajer PS Tamsis Rusdin, M.Pd mengaku sedikit mengalami kesulitan di babak pertama karena pressing ketat yang diperagakan oleh kubu lawan. 

“Kami mengalami kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama. Karena pressing ketat yang diterapkan oleh kesebelasan Garuda Elektrik. Setelah gol pertama dari mereka, kami mulai fokus dengan permainan dan mencoba membangun serangan dari sisi sayap. Hal ini dilakukan, karena Garuda Elektrik menumpuk pemain di lapangan tengah. Alhamdulillah, usaha kami berhasil. Beberapa aspek kecil, kami akan evaluasi untuk menyempurnakan permainan kami selanjutnya. Saya bangga dengan anak-anak,” ujar Magister Olahraga ini.

Di saat yang sama, Ketua Dewan Pembina STKIP Taman Siswa Bima Drs. H. Sudirman Ismail, M.Si menyampaikan rasa syukur atas kemenangan ini. “Alhamdulillah, kami menang. Ini buktinya bahwa STKIP Taman Siswa Bima di setiap aspek selalu mengalir dalam darahnya, jiwa pemenang, termasuk dalam hal olahraga. PS Tamsis adalah salah satu kebanggaan kami. Selamat untuk anak-anak, pegawai dan dosen yang hadir di sini, dan semua supporter yang selalu setia menemani langkah kami,” ujar pria kharismatik ini.

Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si yang pada saat pertandingan masih bertugas di luar daerah, ketika dihubungi via ponselnya menyampaikan selamat atas kemenangan ini. “Selamat buat PS Taman Siswa, dan mereka yang berbahagia atas kemenangan ini," ujar doktor jebolan Universitas Indonesia ini, singkat. (poros07)

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.