Penerimaan CPNS Tahun 2019 Masih Menunggu Permenpan dan Perka BKN

Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian lingkup Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima,  Abdurahman 
Bima, Poros NTB.- Penerimaan pendaftaran Calon CPNS Tahun 2019 ini masih dirasa simpang siur oleh masyarakat, khususnya para peminat.
Guna memberikan titik terang terkait informasi penerimaan pendaftaran Calon CPNS tersebut, Kabid Perencanaan dan Pengembangan Kepegawaian lingkup Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima,  Abdurahman, membenarkan tentang informasi yang beredar tersebut.

Kata dia, Untuk tahun ini Pemerintah Pusat memang akan membuka pendaftaran untuk CPNS umum. Sementara untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum ada.

“Iya tahun ini, itu tidak ada PPPK.  Yang ada hanya CPNS umum,” ujarnya kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya baru-baru ini.

Kendati demikian, Abdurahman belum bisa memberikan kepastian kapan penerimaan pendaftaran tersebut akan dimulai.

Karena kata dia, untuk jadwalnya masih menunggu Permenpan dan Perka BKN, sebagai acuan dasar pelaksanaannya.

“Kita masih menunggu Permenpan dan Perka BKN. karena tentang persyaratan dan lain sebagainya. Kemudian secara teknis bagaimana cara pendaftaran dan sebagainya itu melalui Perka BKN,” paparnya.

Namun ia berharap Jadwal pelaksanaannya, awal November ini sudah ada titik terangnya.

Saat wartawan menyinggung wajib tidaknya sertifikat mengajar bagi CPNS guru, Abdurahman juga masih belum bisa memastikannya. Karena hal itupun masih menunggu Permenpan Perka BKN.

Tetapi kalau merujuk kepada tahun lalu, bahwa itu tidak diwajibkan. Itu hanya dokumen pendukung. Kalau dokumen pendukung itu ada, maka dianggap guru profesional dan pada saat SKB dia mendapat nilai sempurna. Tetapi saya belum (bisa pastikan), karena kan belum ada Perka BKN dan Permenpan,” jelasnya.

“Walaupun di undang-undang guru dan dosen itu jelas, bahwa guru itu ada guru profesional yang memiliki sertifikat pendidik. Tapi karena kemampuan lembaga untuk menerbitkan sertifikat pendidik itu ukuran (ada batasannya). Hingga tahun lalu itu tidak diwajibkan,” imbuhnya lagi.

Ia kemudian menggaris bawahi, bahwa penerimaan pendaftaran CPNS umum tahun ini, tidak hanya untuk formasi guru tetapi untuk formasi lainnya juga.

Ia menghimbau, agar para peminat Jangan percaya dengan calo-calo yang suka memanfaatkan momen-momen penerimaan CPNS.


“Itu tidak ada! Yang benar itu, bahwa anda belajar, anda nilai bagus, anda lulus,” tandasnya. (Poros03)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.