TKI Bima Koma Setelah Terjatuh Dari Lantai 11

Foto net, Safaruddin saat dirawat di rumah sakit


Bima, porosntb.com-Safruddin (26 tahun) TKI asal Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima-NTB mengalami insiden terpeleset dari lantai 11 apartemen tempat tinggalnya pada Selasa, (5/11) pukul 21:00 Waktu setempat. Akibatnya, TKI yang bertugas di Taiwan itu koma dan harus menjalani perawatan medis secara intensif.

Saat ini masih Syaftuddin masih dirawat di Rumah Sakit Landseed  International Hospital daerah Zhongli-Taiwan.

Berdasarkan rekam medik pihak rumah sakit tempat korban dirawat bahwa, korban mengalami patah tulang hampir di sekujur tubuh akibat jatuh dari lantai 11 apartemen tempat tinggalnya. Kepala bagian belakang bocor, tulang rusuk bagian belakang patah, bahu kanan patah, paha bagian kiri patah, tulang pantat bagian kanan patah.

Hingga hari keempat korban dirawat dan dilakukan tindakan medis, tercatat biaya perawatan kurang lebih Rp.300 juta yang belum terbayar pada pihak Rumah Sakit Landseed  International Hospital daerah Zhongli-Taiwan.

Sejumlah kerabat sesama TKI di Taiwan datang silih berganti membesuk korban dan melakukan penggalangan dana guna meringankan beban biaya.

Tak hanya itu, sejumlah keluarga dan warga di kampung tempat asalnya juga melakukan penggalangan dana secara dor to dor dari rumah ke rumah. 

Safaruddin tergolong TKI yang tidak mengantongi Kartu Jaminan Kesehatan Kerja di Taiwan sehingga, peristiwa nahas yang menimpanya harus menanggung sendiri beban biaya untuk pengobatannya di rumah sakit.

Kepada para dermawan dan netizen diharapkan dapat menyisihkan sedikit dari rasa kepedulian kepada salah satu pahlawan devisa yang mengalami musibah ini untuk menyalurkan bantuan melalui Nomor Rekening BRI: 8183 01 000 164 533 an. Juliana (istri Syafaruddin). (Poros09)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.