298 Siswa SMAN 1 Woha Mengikuti UAS Berbasis Komputer

Suasana UAS Berbasis Komputer di SMAN 1 Woha. nampak para peserta serius mengikuti ujian tersebut menggunakan HP Android, Senin (2/12/190
Bima, Poros NTB .- Sama seperti beberapa tahun sebelumnya, SMAN yang terakreditasi A ini tetap konsisiten menggunakan teknologi berbasis komputer sebagai media ujian bagi siswanya.

Tak hanya untuk keperluan Ujian Nasional saja. Namun juga diterapkan untuk Ujian Akhir Semester.

Seperti dimulai Senin (2/12/19) kemarin, sebanyak 298 siswa Kelas XII SMAN 1 Woha yang terdiri  dari 12 kelas mulai menjalani Ulangan Akhir Semester (UAS) dengan berbasis komputer.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Woha, Nazamuddin, S.Pd, M.Pd, penggunaan computer memang rutin diterapkan bahkan untuk ujian Mid Semester sekalipun.

“Jadi tujuan utamanya, siswa kita biasakan menggunakan komputer, agar tidak kaku saat menjalani UNBK nanti,” Nazamuddin melalui Wakasek Kurikulumnya, Senin kemarin di ruang kerjanya.

Dirincinya, dari 298 siswa yang sedang mengikuti UAS itu, terdiri dari Kelas Bahasa, Kelas IPA, dan Kelas IPS, yang dibagi menjadi tiga sesi.

“Teknik pelaksanaannya tidak beda jauh dari tahun-tahun sebelumnya,” kata dia.

Hanya saja, lanjutnya, tahun ini agak sedikit beda, karena keterbatasan komputer yang tersedia, pihak sekolah terpaksa memanfaatkan gawai android sebagai penggantinya.

“Di sekolah juga kurang tiga (computer). Yang kurang itu kita menggunakan HP Android,” terang Wakasek.

Tak dijelaskan lebih jauh bagaimana HP android tersebut bisa disinkronisasikan dengan server yang tersedia. Yang pasti wakasek optimis UAS berbasis computer tahun ini tidak akan banyak terkendala secara teknis.

:Kita berharap, siswa yang mengikuti UAS ini lancar, dan siswa bisa memanfaatkan media computer untuk memperlancar kemampuan mereka menggunakan computer saat UNBK nanti,” pungkas Wakasek.

Informasinya, UAS ini akan digelas selama tujuh hari. Yakni mulai Senin untuk Mapel bahasa Indonesia dan PKM. Hari kedua, untuk Mapel Sejarah Indonesia, Hari ketiga Mapel Bahasa Inggris, dan PAI.

Sementara Hari Keempat Mapel Matematika Peminatan IPA dan IPS, Geongrafi, bahasa dan sastra Indonesia. Hari kelima, Mapel Kimia, Sosiologi, Bahasa Jerman, Ekonomi, dan Atropologi.

Untuk Hari Sabtu Mapel fisika, bahasa sastra dan Inggris untuk sesi pertama, yang dilanjutkan sesi kedua untuk Mapel Prakaraya. Dan terakhir Hari Senin (9/12/19) untuk Mapel Seni Budaya dan Pendidikan, Jasmani, Olah raga, dan KesehatanPJOK. (Poros05/ADV)
Labels: ,

Posting Komentar

[facebook]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.